Kotak Warna: Tes Keperawanan?? Perlukah

Sunday, October 3, 2010

Tes Keperawanan?? Perlukah

google

Saya agak tergelitik tentang wacana yang sedang digembar-gemborkan anggota Dewan mengenai perlunya tes keperawanan sebelum memasuki sekolah. Nah...sekarang pertanyaannya  terus nanti hasilnya buat apa dan siapa? jJka misalnya ada seorang anak yang ternyata tidak lulus tes ini, apa iya dia di anggap tidak bermoral dan tidak boleh bersekolah?


Entahlah apa yang diinginkan tapi menurut saya ini tidak adil dan sudah mengganggu hak seseorang terlebih lagi wanita. Amat sangat tidak menyenangkan saat masuk sekolah tiba-tiba kita sudah harus menunjukkan bagian vital kita pada orang lain. Bukankah kita tahu bahwa keperawanan tidak hanya ditentukan dengan rusaknya sel selaput dara saja, dan rusaknya selaput dara juga tidak hanya akibat dari hubungan sex tapi banyak hal misalnya kecelakaan, atau karena jatuh dari sepeda.


Kalau tes ini hanya berlaku pada wanita, terus bagaimana dengan remaja prianya? Bukankah hal yang mustahil untuk mengetahui pria itu perjaka atau tidak dan disinilah letak ketidakadilannya menurut saya.


Kalau memang pemerintah ingin memperbaiki moral generasi mudanya, apa iya harus lewat tes keperawanan? Jawabannya...entahlah


 

No comments:

Post a Comment