Kotak Warna: October 2010

Friday, October 29, 2010

Candaan yang tidak cerdas

google.com

Pagi-pagi begini saya sudah dibikin BT oleh seorang teman chat saya. Entah kenapa dia dari tadi chat yang dibicarain cuman soal fisik saya terus. Jengah...itulah yang saya rasakan. Sebenarnya awal chat sama dia saya udah gak seberapa suka, tapi saya masih menghormati dia. Meskipun kadang chatnya gak penting dan hanya keluhan dia soal pekerjaan. Seringkali saat chat dia menyepelekan saya, termasuk pekerjaan. Emang sih pekerjaan dia cukup bergengsi, tapi sudahlah saya nggak pernah tertarik.


Dan semalam kita ketemuan, saya sih cuek aja soal sibuk chat dan otak-atik hp. Dan puncaknya pagi ini dia sudah berungkali menyinggung fisik saya, sebenarnya saya nggak masalah cuman reseh aja kok yang diobrolin cuman soal fisik dan kelemahan orang lain, walaupun dia anggap itu cuman candaan tapi bagiku itu menyebalkan Dan akhirnya karena malas chat lagi saya pun permanen ofline dia dari ym. Fyuhhhh...terlepas sudah dari cowok reseh ini...dan saya puas :))


 



Hei bung!! janganlah kau menyinggung soal fisikku. Karena itu sangat tidak cerdas



 

happy weekend

Selamat pagi kawan, dua hari nggak update blog hehe. Yap. dua hari kemarin rasanya jenuh, padahal ide buat nulis banyak cuman lagi malas aja. Biasa penulis amatir kan suka nggak keluar mood. Dan, sudah saatnya saya keluar kandang. Berasa habis ngapain aja.

happy weekend ^_^

Tuesday, October 26, 2010

Dan saya sedang bermetamorfosa

google.com

Kalau ditanya sejak kapan saya suka menulis?


Jawabannya mulai SMP, yap semenjak SMP saya suka menulis. Saya ingat betul, ketika SMP saya berhasil membuat suatu tulisan tentang negara kita, dan kerennya saya menulis menggunakan mesin ketik tapi tulisan itu hanya saya simpan sendiri karena belum percaya diri. Tapi, belakangan bapak saya bilang, bahwa dia pernah baca tulisan saya itu (beliaulah yang pertama memuji tulisan saya) :D


Ketika beranjak saya, tulisan saya lebih saya tuangkan ke sebuah diary, karena saat itu saya mengalami masalah tidak percaya kepada orang lain. Pada diary saya menumpahkan semua kesedihan, dan kadang nulisnya sambil berurai air mata, dan beberap saya tulis dalam cerpen (sampai sekarang cerpennya hanya tersimpan dikomputer, karena nggak pernah PD untuk kasih lihat sama orang lain)


Beranjak kuliah saya tidak lagi menulis semua yang saya rasakan lewat diary, tapi saya mulai suka menulisnya melalui puisi, dan hampir 90 % tulisan saya tentang cinta dan patah hati (kata seorang teman tulisan saya frustasi). Tapi, nggak hanya itu ketika kuliah saya berhasil membuat sebuah novel (dan lagi-lagi hanya saya simpan sendiri). Pertengahan kuliah saya mulai menulis dengan blog, ya tetap saja isinya curhatan nggak jelas. dan karena saya masih tergolong remaja ababil saat itu, jadilah saya punya 3 blog :D


Dan sekarang, semenjak kenal dengan rumah ini, saya merasa tulisan saya lebih berwarna, walaupun belum sebagus yang lain, tapi setidaknya saya lebih berani untuk nulis dan mengungkapkan ide. Yang lebih norak saya lagi suka ngeliatin pamor diblog :))


 


Terima kasih teman -teman disini atas inspirasinya buat saya


 


ps: Tolonglah jujur dalam memberikan komentar, karena kritik dan komentar anda dibutihkan untuk pengembangn tulisan lebih lanjut


 

Monday, October 25, 2010

Pertemuan

google.com

Jakarta, Pukul 06.00 pagi


Sisa-sisa air hujan masih menetes dari langit,  pagi ini Jakarta baru saja diguyur hujan. Seperti biasa aku sedang berteduh dihalte sambil menunggu bisku datang. Sesekali aku menengadahkan tanganku untuk menikmati tetesan air yang jatuh dari langit, Aku sangat suka hujan, karena hujan menawarkan nyanyian kedamaian.


Lima Menit kemudian bis yang biasa aku tumpangi pun datang, aku segera bergegas ikut berebutan dengan orang-orang. Aku beruntung hari ini, karena aku mendapatkan tempat duduk, biasanya suasana setelah hujan membuat bis penuh sesak hingga tak jarang aku berdiri sepanjang perjalanan.


©©©©©©©©©


Bis pun berhenti di shelter berikutnya, beberapa penumpang turun dan beberapa penumpang lainnya naik. Aku pun menggeser tempat dudukku ke dekat jendela, kebetulan penumpang disebelahku ikutan turun otomatis tempat disebelahku kosong.


Deg!! Hatiku berdetak kencang saat dari kejauhan sosok pria hujanku ikut dalam keramaian penumpang yang naik. Aku berdoa dalam hati berharap  tidak ada orang yang duduk disebelahku selain dia, dan ternyata Tuhan mendengarkan doaku karena aku lihat dia semakin mendekat ke arahku, dan  dia pun duduk tepat disampingku.


Rasanya jantungku berlompatan melihatnya sedekat ini, ingin rasanya aku menyapa dan berkenalan dengan dirinya, tapi tidak aku harus menahan rasa ini, aku tidak mau terlihat agresif. Hari ini pria hujanku terlihat sangat menawan, kemeja kotak-kotak, celana jeans dan ditambah dengan sebuah kacamata membuat dia semakin terlihat lebih manis.


Sepanjang perjalanan kami hanya diam membisu, hening diantara keramaian penumpang lainnya. Tak ada satupun kata keluar dari mulutku dan dirinya, hanya kegelisahan ditambah detak jantung yang semakin cepat. Lidahku terlalu kelu hanya untuk sekedar mengucapkan "hai". Mungkinkah dia merasakan hal yang sama denganku? pertanyaan itulah yang terus terngiang-ngiang dikepalaku.


 Lima menit lagi bis yang aku tumpangi akan berhenti, waktuku bersama dia jadi semakin sempit. Kali ini aku harus tahu siapa namanya? Aku nggak mau buang kesempatan langka ini  hatiku berbicara. Sambil gemetaran aku pun menyapanya.


"Hai, bisa kita berkenalan?" aku mengucapkannya dengan nada yang gemetaran.


"Eh....iya" ucapmu dengan ekspresi kaget. Aku menikmati ekspresi kebingunganmu, kamu tampak lebih menawan saat itu.


"Namaku Rie, aku sering memperhatikanmu"


"Namaku Azka, benarkah itu? Aku rasa aku juga sama sepertimu" ujarnya sambil tersenyum


"Jadi? Kamu juga sering memperhatikanku?" aku bertanya lagi.


"Iya, tapi aku malu ingin menyapamu. Ngomong-ngomong bisnya sudah berhenti, sudah saatnya kamu turun, nanti terlambat masuk kerja loh!"


"Eh iya, makasih ya. Aku turun dulu. Sampai juga lagi Azka" pamitku dengan berat


"Hati-hati ya Rie, eh iya boleh aku minta no hp kamu?"


Aku menyebutkan sejumlah angka, dan segera bergegas untuk turun. Baru lima menit turun dari bis, aku mendengar hpku berbunyi, dan terdapat sebuah pesan dengan nomor yang tak aku kenal.


From: 085731xxxxxxxxx


subject:


Hai Rie, ini Azka. Simpan nomorku ya. hati-hati dijalan :)


Aku pun segera membalas sms itu disertai dengan sebuah senyuman yang lebar. Biarlah orang lain melihatku seperti orang gila, yang pasti hari ini aku bahagiaaaaaa


 


 

Inilah yang aku pilih

Belakangan banyak orang yang bertanya tentang pekerjaanku? berapa gajinya? dan segala banyak macam pertanyaan lainnya.


Yap pertanyaan itu selalu terngiang-ngiang dikepala. Rasanya capek juga ditanya seperti itu atau bahkan ada yang ngeremehin tentang gajiku. Whatever!! Aku memang nggak pernah mempermasalahkan berapa gajiku? walaupun tak bisa dipungkiri aku kerja juga untuk mencari sedkit tambahan uang jajan. Tapi, yang aku butuhkan sekarang adalah pengalaman. Buatku daripada dirumah gak jelas juntrungannya, lebih baik aku disana bertemu dengan anak-anak. Mungkin gajiku tidak sebesar orang lain, tapi sudahlah yang penting aku senang.


Beberapa orang bertanya, mengapa aku lebih memilih jadi guru TK padahal gajinya gak seberapa. Pertama, buatku jadi guru TK adalah impian, terus terang aku amat suka dengan anak-anak, terlebih lagi setelah kuliah aku lebih ingin tahu tentang dunia anak-anak. Saat bersama mereka rasanya selalu banyak energi yang mereka salurkan buat kita sehingga setiap pagi rasanya semangat menemui mereka, Kedua, sejak dulu aku nggak suka kerja kantoran? buatku pekerjaan yang monoton dengan rutinitas waktu yang panjang buatku terasa membosankan.


Pekerjaan sebagai Guru TK sekarang lumayan berat, tuntutan terhadap guru TK sekarang makin tinggi. Dulu, mungkin TK sekedar tempat untuk anak bermain dan belajar, tapi sekarang kita di tuntut untuk membuat anak lulus dari TK harus bisa baca, tulis, dan hitung...byuhhhh rasanya marah dengan kurikulum seperti ini, belum lagi membuat mereka duduk dengan tenang, Membuat mereka menghadap ke papan selama 10 menit itu adalah suatu hal yang luar biasa.


 


This my life and i like it :D

Saturday, October 23, 2010

Hadirmu

google.com

hadirmu bagaikan candu


merasuk ke dalam setiap aliran darahku


yang membuatku selalu menginginkanmu


 


 


terbangkan aku ke dalam langitmu
bawa aku ke dalam hatimu
simpan aku dalam aliran darahmu

kamu bagai pelangi yang mewarnai mimpiku
indah seperti sekumpulan kupu-kupu
wangi seperti sekumpulan taman lavender
dan indah seperti senja disore hari



dan itulah yang aku rasa semenjak kau datang dan mencuri hatiku

Thursday, October 21, 2010

English is fun

This is my first post in english, yeahhh i never wrote my blog in english because i didn't have confident to write in english.
Ok lets start to share my experience. I learned english when i was in elementary school in course. it was make me nervous because in there i'm the youngest. i had many memories in there, learned something new about english and meet new friend. i missed all that memory in there

Today, i'm still learn english, and my mother ask me to get a course i EF. First time learn in EF i felt very different, it's more fun than my last course six years ago. EF give me something new, and make me more confident to talk english. And also refresh my memory

Wednesday, October 20, 2010

untittled

sayang
temani aku dalam pekat malam
hempaskan aku dalam pelukan yang tak terbatas

bawa tubuhku ke dalam pelukanmu
dan biarkan kita bersatu dalam gelora ini
puaskan dahagaku akan cinta
yang selalu merindukan sentuhanmu ditiap malamku

bawa aku ke awang-awang
dan terbangkanku dalam puncak kenikmatan

Cerita tentang Bintang

Ya ini memang kisah tentang Bintang, kisah seorang pria kecil yang turut mengisi hari-hariku sebulan ini. Memang sekarang dia belum bersinar seperti Bintang dilangit, tapi kelak saya percaya kamu akan jadi bintang penerang untuk keluarga.


Kamu memang menggemaskan dan tak pernah diduga, selalu membuatku belajar tentang artinya kesabaran. Walaupun seringkali aku hampir hilang kesabaran untuk mengajarimu, tapi selalu saja ingin dekat denganmu.


Pesan ibu



Teruslah bagi sinarmu kepada semua orang seperti bintang dilangit yang selalu menawarkan keteduhan


Tuesday, October 19, 2010

Tentang si pendiam

Ini cerita tentang kamu, gadis kecilku yang setiap hari selalu membuatku tersenyum. Kamu memang berbeda dengan yang lain, dirimu senang sekali menyendiri, dan tak pernah mau bergabung dengan teman-temanmu. Tapi, yang istimewa kamu bisa ingat smua nama teman-temanmu yang lain.


Bagiku kamu sosok yang tangguh, selalu ke sekolah sendirian dan duduk dipojok kelas sendiri, entah apa yang membuatku ingin tahu tentangmu. Aku sangat menikmati waktu bersamamu bercerita berdua dipojok kelas dan bisa melihatmu tersenyum adalah hal indah, karena ku lihat kau suka muram.


Hari ini kau terlihat berbeda, binar matamu begitu indah sayang, mungkinkah ini karena ada ibu yang mengantarkan hari ini, dan kau ingin menunjukkan pada ibu?


 


Dan teruslah semangat dan tersenyum sayang

Keanekaragaman

google

Kalau ngomong tentang perbedaan memang tidak ada habisnya. Yah mau gimana lagi perbedaan itu memang selalu muncul di segala aspek hidup kita. Mungkin seringkali kita berbeda dengan orang lain, tapi bukan berarti kita boleh memaksakan seseorang untuk menyamakan dengan kita. Kita memang berbeda, karena kita juga individu yang berbeda.


Itulah kesan yang saya tangkap ketika nonton film street dance, dimana film itu menceritakan tentang sebuah klub penari jalanan yang sedang menghadapi kompetisi menari international tapi tidak punya tempat latihan, akhirnya mereka mendapatkan tempat latihan tapi dengan satu syarat mereka harus bergabung dengan kelompok balet. Hal inilah yang menimbulkan konflik bagi mereka, karena jenis tarian mereka amat sangat berbeda. Disinilah konflik mulai terjadi, dimana dua hal yang amat berbeda ingin disatukan, dan masing-masing kelompok berambisi agar bisa satu visi, tapi apa yang didapatkan adalah tidak ada feel dari tarian mereka. Akhirnya sang ketua memutuskan untuk tidak memaksa tapi mereka menggabungkan kedua tarian tersebut dan hasilnya membentuk suatu keanekaragaman yang begitu indah


 


Bagaimana jika seluruh hal dunia ini dipaksa untuk sama, hasilnya dunia ini akan menoton tak ada gairah, dan datar bagai kertas tipis



Jika memang kita berbeda jangan coba dipaksakan untuk bersatu, tapi buatlah perbedaan itu menjadi sesuatu yang  saling melengkapi sehingga bisa menimbulkan keanekaragaman yang indah



Sunday, October 17, 2010

Karena kamu

aku berbahaya

Hentikan aku
hentikan aku sekarang juga
jangan kau terlena
karena aku berbahaya
aku bagai racun yang bisa membuatmu mati seketika
aku bagai morfin yang bisa membuatmu kecanduan
aku bagai bisa ular yang mengantarmu dalam kematian

hentikan aku sayang
pikiran liarku sedang berlompatan di otakku
aku tak mau kau terkena imbasnya
aku tak mau kau menjadi seseorang yang tanpa daya
karena terkena racunku


dan karenamu aku juga bisa menjadi penawar paling hebat

Mereka tidak pernah tahu

Mereka tidak pernah tahu gimana rasanya jadi aku

yang mereka tahu bahwa aku ini sempurna

mereka tidak pernah tahu bahwa untuk bisa bertahan hidup aku butuh bantuan



mereka tidak pernah tahu gimana rasanya jadi aku

yang mereka tahu aku selalu gembira, riang

mereka tidak pernah tahu bahwa aku serapuh kertas



mereka tidak pernah tahu gimana rasanya jadi aku

yang mereka tahu semua kebutuhanku terpenuhi

mereka tidak tahu bahwa bebanku semakin berat saat itu karena selalu bergantung pada orang tua.



mereka tidak pernah tahu rasanya jadi aku

yang mereka tahu hanyalah kasihan kepadaku

mereka tidak pernah tahu bahwa setiap kata yang mereka ucapkan adalah luka untukku



mereka tidak pernah tahu rasaya menjadi aku

yang mereka tahu hanya mencari kelemahanku

mereka tidak pernah tahu bahwa itu sangat menyakitkan





Ps: Buat kalian yang merasa tidak pernah tahu siapa aku, jangan pernah menilai..karena itu menyakitkan

Saturday, October 16, 2010

Skenario dari Tuhan

Apa yang terjadi jika anda mendapat musibah?

Mungkin sebagian dari kita marah, merasa sang Pencipta tidak adil terhadap kita bahkan secara tidak sadar kita mengutuk-Nya. Itulah sifat dasar manusia, tidak pernah puas dan selalu menuntut, tanpa kita tahu bahwa terkadang musibah itu membawa berkah yang luar biasa.

Musibah tidak selalu identik dengan kesedihan, tapi terkadang musibah itu berbentuk kesenangan hanya saja kita tidak pernah menyadarinya.


 


Sebagai contoh:


Sering kali aku tidak puas dengan bentuk tubuh, suka iri dengan bentuk tubuh orang lain yang lebih menarik. Tapi, jika kita telaah dengan cermat Tuhan mungkin tidak memberi kita tubuh yang indah, adalah karena takut nanti dengan tubuh indah itu kita jadi sombong, dan melakukan banyak dosa.


 



Memang kadang kita sebagai manusia susah mengungkap hikmah dibalik kegagalan atau musibah yang ada. Jika coba kita tilik lebih cermat ternyata Tuhan sedang menyiapkan skenario lebih baik dibalik kegagalan itu


kamu

selalu semua tentang kamu, kamu dan selalu kamu. Pikiranku terus terpaku padamu. Ah imajinasiku terkadang terlalu liar untuk memikirkanmu....sayangggg kapan semua khayalanku jadi nyata. Rasanya ingin kupeluk kamu dan kudekap hingga pagi datang menjelang

Friday, October 15, 2010

Pelajaran pertama pada anak adalah dari orang tua

anak

Keluarga adalah faktor penting dalam membentuk kepribadian seorang anak, karena orang tualah yang pertama mengajarkan pondasi pada anak. Tapi, tidak dipungkiri dengan trend sekarang yang berkembang bahwa banyak orang tua yang bekerja, sehingga urusan pendidikan anak diserahkan kepada orang lain (kakek nenek atau baby sitter) dan yang lebih parahnya urusan mendidik anak diserahkan kepada sekolah.


Sekarang ini banyak orang tua yang berbondong-bondong untuk menyekolahkan anaknya lebih dini, dengan harapan anak bisa belajarnya banyak hal sejak dini. Akibatnya banyak anak yang belum siap untuk memasuki usia sekolah hanya menjadi salah satu troubelmaker dikelas. Tidak jarang pula, sebagian orang tua memilih sekolah anaknya yang penuh dengan kata plus-plus dan rela mengeluarkan banyak biaya demi memperbaiki karakter atau kepribadian anaknnya


 


Sebagus apapun sekolah yang anda pilih? Pendidikan dari keluargalah yang terbaik.


 



Seorang anak dilahirkan bagai selembar kertas putih, dan tugas orang tualah yang mewarnai hidupnya (john locke)


Thursday, October 14, 2010

Pelajaran terindah yang aku dapatkan setelah kegagalan

Ternyata inilah jawaban yang diberikan oleh Allah atas dua kegagalan yang terjadi kemarin, ternyata Allah memberikan aku kesempatan untuk belajar dengan dunia luar, bukan hanya berkutat dengan teori atau ide-ide saja.


Allah menunjukkan jalannya dengan memberiku perkerjaan di TK itu, ntah kenapa ketika seorang saudara menawarkan itu aku langsung menerimanya. Awal kerja disana aku masih bingung dan takut untuk menyampaikan ide-ideku, dan aku sempat berniat keluar karena tidak ada tantangan. Tapi, kemarin Allah memberikanku tantangan agar aku merubah sedikit tatanan disekolahku, dan untuk itu aku harus belajar lebih keras lagi karena aku masih pemula ditempat ini


Senangnya ternyata ilmuku bisa berguna walaupun sedikit, dan terima kasih ya Allah atas waktu ini

Wednesday, October 13, 2010

Tes cinta ala film leap year

Ada yang sudah nonton film leap year??


 


Ini sebuah film drama, yang sudah pernah beredar dibioskop sepertinya. Film ini berkisah tentang seorang wanita yang ingin dilamar pacarnya, tetapi sang kekasih tampaknya belum ingin melamar. Hal ini membuat sang wanita geregetan akhirnya dia berinisiatif untuk melamar pacarnya saat upacara leap year, dan perjalanan pun  dimulai. Singkat cerita dia bertemu dengan seorang pria yang bersedia mengantarkannya ke ke irlandia. Ditengah-tengah perjalanan keduanya pun terpercik api asmara. Singkat cerita sang wanita pun bertemu dengan pacarnya, dan saat itu sang pacar melamarnya.


Saat acara pernikahan sang pria selalu sibuk dengan teman-temannya, yang dia banggakan hanya pekerjaannya. Sang wanita pun ingin mengetes calon suaminya. Dia pun pura-pura membakar kertas, sehingga memancing alarm kebakaran berbunyi dan menyemprot air kesemua ruangan, dan ternyata calon suaminya hanya mementingkan benda-benda berharganya saja........


 



Jika rumah anda kebakaran, siapakah yang pertama kali akan anda tolong??



 


note: Jika ingin melakukan tes ini perhatikan apakah dirumah anda ada alarm kebakaran, karena nanti takut rumahnya kebakaran sungguhan^^


 


 

Mungkin inilah alasan kenapa pria tidak peka

pria berotot

Sebenarnya ini bukan hasil riset atau apa...ini cuman sebatas apa yang saya lihat dan saya pelajari disekitar. Banyak yang bilang pria itu tidak peka, kurang perhatian, tidak hangat dan masih banyak lagi isu yang berkembang disana.


Pada dasarnya pria dan wanita sama, yang membuatnya berbeda adalah pola asuh dan kebudayaan yang membentuk. Kebanyakan pria dibesarkan tanpa sentuhan. Cobalah kita lihat pada saat melihat anak cowok jatuh, jarang orang tua yang memeluk anaknya. Tapi, kebanyakan orang tua pasti akan berkata "ayo, anak cowok masak nangisan!" atau "anak cowok itu harus tahan sakit" atau yang ini "kamu tu pelindung nggak boleh cengeng"


Bagi kebanyakan orang tua, atau mitos yang berkembang menangis dan memberikan sentuhan kepada pria akan membuat mereka menjadi lemah dan tidak bisa menjadi pria sejati. Akibatnya, ketika besar para pria tersebut terkadang menjadi kaku atau tidak peka terhadap sekitar dan juga lawan jenis. Mereka takut perhatian yang mereka berikan akan membuat mereka tampak lemah, dan terlebih lagi mereka tidak terbiasa dengan sentuhan.


 



Bukankah menangis sesekali tidak akan membuat seseorang menjadi lemah??



 


 

Tuesday, October 12, 2010

Entah

Entahlah sampai kapan aku bisa menyentuhmu secara nyata, bukan lagi hanya angan-angan yang terkadang liar dan aku ciptakan tanpa batas. Aku benar-benar merindu, terkadang sesak didada karena memikirkan semua ini. Entahlah apa ini takdir atau hanya khayalan yang meledak di kepala..


Entahlah biar aku temukan sendiri jawabannya

Sunday, October 10, 2010

i'm Addicted to u

Rindu...inilah yang aku rasakan
selalu menghujam jantungku
memberikan rasa yang berbeda

debaran ini kan selalu ada
menunggu hadirmu datang
membawakan rasa yang sama

aku selalu mnerindukanmu
kau selalu memabukkan bagiku
layaknya wangi parfum
membuatku ingin selalu ingat padamu

ahhhhh...aku kecanduan akan dirimu

Saturday, October 9, 2010

rindu

Hujan menyapa pagi ini
meninggalkan butir-butir air
yang menyejukkan hati

Disudut ini aku mengingatmu
mengingat semua angan kita
dan sebuah janji
yang pernah kau titipkan kepadaku

ah....
aku rindu padamu
jarak terbentang didepan kita
benteng kokoh membuat kita tak sejalan
dan emosi selalu kerap hadir

senja
aku rindu padamu
serindu-rindunya
bagai senja yang merindukan malam
itulah aku


This is my new life

Bulan ini bisa dibilang bulan penuh sejarah buatku, karena di bulan ini akhirnya aku mendapatkan pekerjaan pertamaku. Meskipun pekerjaanku ini tidak menghasilkan banyak uang, tapi cukup membuatku senang karena aku bisa punya uang dari hasil kerjaku.
Bangga dan bersyukur yang dapat aku rasakan saat ini, Terima kasih ya Allah telah menuntunkan jalan yang terbaik denganku, dan memilihkan perkerjaan yang cocok untukku, apalagi pekerjaan inilah yang aku sukai dan aku inginkan sejak dulu..

Yap...this is it i love my job

Friday, October 8, 2010

Kalau ingin Belajar soal pertemanan, belajarlah dari anak-anak

google

 


Hampir sebulanan sudah saya bersama murid-murid kecil. Seperti biasa tiap jam istirahat saya selalu menyempatkan diri untuk menemani dan bahkan untuk sekedar ikut bermain bersama mereka.  Menyenangkan saat bersama mereka, rasanya stress dan beban yang saya bawa dari rumah terbayar ketika melihat mereka tertawa.


Bersama mereka saya belajar banyak hal salah satunya tentang berteman. Kita manusia dewasa lebih banyak syarat untuk berteman, tapi tidak dengan anak-anak, mereka tidak butuh banyak syarat untuk berteman asal bisa diajak main dan seru-seruan pasti jadi temannya.


Belum lagi kalau sudah masalah berantem, kayaknya kita yang dewasa perlu belajar sama anak-anak. Lihat saja anak-anak meskipun barusan habis berantem dan dibikin nangis oleh temannya, nggak sampai lima menit pasti mereka sudah terlihat bermain kembali dan bercanda seperti biasa. Berbeda dengan kita orang dewasa, kalau sudah berantem  dan nggak cocok dengan temannya bisa-bisa semingguan nggak nyapa atau bahkan nggak temenan lagi.


 



Lihatlah anak-anak betapa cepatnya mereka memaafkan orang lain, dan tidak pernah mengajukan syarat apa pun untuk berteman



 

i'm a psychologist not a fortune teller

Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata psikolog atau lulusan psikologi??

Setiap ditanya oleh teman atau kerabat "lulusan apa?" Dan ketika mereka tahu saya lulusan psikologi, pasti mereka akan mengeluarkan pertanyaan yang aneh-aneh mulai dari "Saya gila nggak?", "Kira-kira aku kerjanya apa ya?" dan lebih parah "Bahaya dunk deket kamu, nanti kamu bisa membaca pikiranku?"
Nah lo...gimana caranya saya membaca pikiran kamu, la wong saya bukan dukun atau ahli paranormal yang bisa main tebak.

Emanng sih di psikologi kita mempelajari tentang manusia, tapi bukan berarti kita asal main tebak dan bisa membaca pikiran orang lain :)

Dan hormon pun menghancurkan segalanya

Udah 3 hari ini perasaanku jadi sensitif banget, dikit-dikit pengen nangis. Alhasil 2 hari 2 malam nangis gak jelas. Tiba-tiba aja ngerasa jadi orang yang gak berguna ja, mulai dari soal pekerjaan sampai soal asmara. Apalagi setelah ngelihat kebahagiaan orang disekitar jadi tambah bikin hati sedih. Mana abang susah dihubungi, gak perhatian makin meranalah daku. Tapi, untungnya semua udah terlewati gara-gara pmsnya udah hilang, ditambah habis didengerin ma abang semalam....


Ya......hormon telah menghancurkan semuanya...


happy weekend ^_^

Thursday, October 7, 2010

langit pun menangis

aku meretas dalam gelapnya langit


membendung smua kesedihan


berharap agar semuanya cepat berlalu


 


rasa ini


semakin mengangguku


membuatku terjebak dalam rasa


 


sakit...


aku merasakan sakit yang teramat sangat


menusuk ke dalam hatiku yang terdalam


dan meninggalkan jejak luka yang


 


 


dan langitpun menangis


tak kuat menahan kesedihan


yang kau tancapkan dalam hatiku


 


 

Tuesday, October 5, 2010

tidakkah

kenapa aku tak bisa membuatmu tinggal sejenak


disini mereguk indahnya hari ini


aku ingin bersamamu hari ini saja


berdua hanya ada kita


tapi kenapa kau pergi lagi


tidakkah kau rindu pelukan hangatku?


tidakkah kau rindukan senyuman manisku??


bukan harta yang aku inginkan


aku hanya inginkan sejenak waktumu


sayang....aku mohon tinggallah sejenak


dan biarkan aku tidur dalam dekapan hangatmu

Awas kekerasan masih mengincar anak anda

Sebenarnya kisah ini adalah kisah yang diceritakan oleh seorang teman.


Cerita ini adalah tentang seorang anak berusia dua tahun yang selalu diam dan tidak pernah bicara dengan orang lain, padahal secara fisik dia adalah anak normal dan tidak menderita bisu atau tuli. Di sekolah pun anak ini juga tidak berbicara, bahkan cenderung pendiam. Setelah beberapa bulan bersekolah si anak tetap tidak mau berbicara pada siapa pun, akhirnya salah satu guru penasaran dan diajaklah si anak menemui psikolog disekolahnya. Ternyata setelah melakukan beberapa pendekatan diketahui ternyata di tubuh si anak penuh dengan luka lebam, dan bekas pukulan, setelah diselidiki ternyata yang melakukannya adalah pembantunya sejak dia beerusia 1 tahun. Setiap si anak dipukul dia selalu dipaksa dan diancam untuk tidak mengadu. Parahnya kedua orang tuanya tidak pernah tahu tentang keadaan anaknya karena terlalu sibuk bekerja. Keduanya baru datang saat si anak sudah tidur, dan berangkat saat si anak masih tidur. Bahkan, saat libur orang tuanya selalu sibuk dan otomatis hanya berdua dengan pembantu. Saat mengetahui ini si ibu sangat kaget. Menurut teman saya, si anak perlu terapi yang cukup lama untuk bisa berbicara lagi dan tidak takut pada orang lain.


 


 

Monday, October 4, 2010

Sering kali kita lupa bersyukur

Sadarkah kita mungkin beberapa orang disekitar kita, atau bahkan kita sendiri membuang-buang makanan dengan beberapa alasan. Beberapa pengalaman membuat saya tertampar, ternyata saya masih kurang bersyukur dengan apa yang kita telah dapat.


Salah satunya makanan. Iya mungkin kita seringkali secara sengaja atau tidak sengaja membuang makanan yang dirasa tidak enak. Kita tidak pernah sadari bahwa ada beberapa orang yang terkadang harus menahan lapar atau bekerja keras demi sesuap nasi. Mereka yang disana tidak pernah tahu rasanya makanan enak, yang mereka tahu bagaimana caranya dapat sesuatu yang bisa untuk menganjal perut, bahkan dari mereka memakan makanan dari bekas kita. Sedangkan ,kita sendiri dengan seenaknya menolak atau bahkan membuang makanan yang tidak sesuai dengan selera kita.


Ah Ya Allah maafkan hambamu yang sering kali kurang bersyukur.


 

Sunday, October 3, 2010

Tes Keperawanan?? Perlukah

google

Saya agak tergelitik tentang wacana yang sedang digembar-gemborkan anggota Dewan mengenai perlunya tes keperawanan sebelum memasuki sekolah. Nah...sekarang pertanyaannya  terus nanti hasilnya buat apa dan siapa? jJka misalnya ada seorang anak yang ternyata tidak lulus tes ini, apa iya dia di anggap tidak bermoral dan tidak boleh bersekolah?


Entahlah apa yang diinginkan tapi menurut saya ini tidak adil dan sudah mengganggu hak seseorang terlebih lagi wanita. Amat sangat tidak menyenangkan saat masuk sekolah tiba-tiba kita sudah harus menunjukkan bagian vital kita pada orang lain. Bukankah kita tahu bahwa keperawanan tidak hanya ditentukan dengan rusaknya sel selaput dara saja, dan rusaknya selaput dara juga tidak hanya akibat dari hubungan sex tapi banyak hal misalnya kecelakaan, atau karena jatuh dari sepeda.


Kalau tes ini hanya berlaku pada wanita, terus bagaimana dengan remaja prianya? Bukankah hal yang mustahil untuk mengetahui pria itu perjaka atau tidak dan disinilah letak ketidakadilannya menurut saya.


Kalau memang pemerintah ingin memperbaiki moral generasi mudanya, apa iya harus lewat tes keperawanan? Jawabannya...entahlah


 

Friday, October 1, 2010

terjebak

rasa ini


entah apalah namanya


membuatku selalu terperangkap


dalam gelapnya hitam


dan juga pekatnya hitam


yang tak aku temukan dimana ujungnya


 


selalu aku cari maknanya


tapi tak pernah jelas


hanya bisik-bisik


dan seberkas hitam yang selalu menemani


entah dimana aku


tak dapat aku temukan


jalan keluar dari kegelapan


 


tolonglah aku


aku terjebak dalam rasa


yang tak terbatas

loveee u

Dua minggu kerja ternyata menyenangkan...bertemu dan bermain dengan anak-anak. Banyak cerita dan celoteh dari mereka yang nggak habis-habisnya. Berbagai karakter dan perilaku mereka yang sering kali bikin ketawa. Ah rasanya aku  mulai jatuh cinta dengan mereka. Yap...anak-anak selalu saja bisa menarik hatiku. 


 


 


Sing: sangat senang amat senang bangun pagi-pagi amat senang ^_^