Kotak Warna: September 2010

Monday, September 27, 2010

resah

Rasa ini membuatku tertahan dan bertahan pada rasa itu. Rasa yang tak dapat aku tafsirkan. Saat kau tak adan entah kenapa banyak tanya dalam pikirku.

Dan aku resah padamu

Saturday, September 25, 2010

sepi

google

aku terdampar dikesunyian


tak berkawan


sendiri


hanya terdengar bisik-bisik angin


membantu getarkan jiwa


terbersit kerinduan


akan sosok yang ku nantikan hadirnya


tapi entah kenapa dia hanya bagai bayang


yang menghilang saat aku mencarinya


 


sepi


itulah yang aku rasa


tertusuk hati ini saat sepi


dan terdampar dalam rasa yang tak terbatas

aw…awwwww dia menggoda

 


Ini adalah sebuah tulisan tentang  seorang pria yang masih saya anggap misterius dan menarik untuk diperbincangkan. Selalu datang bagaikan angin dan menghilangkan jejak yang menjura disetiap lapak penghuni. Dia memang salah satu penghuni yang jarang posting, tapi sekalinya dia posting pasti akan membuat kita terhibur sekaligus terpesona. Postingan sederhana ketika berada ditangan dia akan selalu enak dan menarik untuk dibaca. Pokoknya buat saya pria ini menjura, dan sayangnya saya kemarin gagal bertemu dia (padahal dah pengen nowel pipinya). Saking misteriusnya pria ini telah membuat beberapa penghuni baru terutama wanita panas dingin, dan salah satu sudah penghuni sudah menyatakan sebagai salah satu fansnya.



 


kalian bisa temukan dia disini

telan aku

telan aku ke dalam hitammu


wahai gelap


sudah jenuh aku


dengan kefanaan dan kesemuan dunia


semua serba kepura-puraan


hanya topeng-topeng yang dipasang dengan anggun


ahhhhh hitammm


 


telanlah aku sekarang....


 


 

Friday, September 24, 2010

Galian…oooo galian

Berhubung otaklagi nggak bisa diajak mikir yang agak bagusan dikit, jadinya ya kita mulai dengan tulisan yang ringan-ringan.


Sebenarnya bukan mau nulis, tapi mau nyampein uneg-uneg aja sih. Sebel deh lihat jalan disurabaya penuh dengan galian. Sudah tahu sekarang lagi musim hujan, eh malah bikin galian dan perbaikanjalan. Bikin jalan banjir, macet dan  becek...


 


tahu nggak sih kalau itu menganggu kita


 


 


sekian dan terima kasih

Thursday, September 23, 2010

Kalian

google

 


Ah rasanya baru kemarin mengenal kalian, iya dirumah ini. Rumah yang mempertemukan kita semua. Rumah ini telah menghadirkan kehangatannya kepada semua penghuni dengn Berbagi cerita, berbagi inspirasi, dan berbagi banyak hal. Indahnya, semua saling mengenal dan akhirnya beberapa telah dekat menjadi seperti saudara, atau bahkan mungkin saja ada yang bertemu dengan jodohnya. Ah....terima kasih telah mengenal kalian semua disini.


 

Manusia bukanla Tuhan

 


Tulisan ini terinspirasi oleh kisah dosen saya. Dosen saya pernah bercerita bahwa dia dulu pernah di tes Psikologi dan hasilnya IQ dia cuman 87 dari hasil itu dia tidak disarankan untuk masuk universitas. Tahukah kalian seperti apa dia sekarang?? Anak dengan IQ 87 itu sekarang telah menjadi dosen, dan dia telah menyelesaikan S2nya di Amerika. Wow, coba dulu dia percaya terhadap hasil tes itu mungkin dia sekarang sudah jadi tukang becak katanya.


Ya..itulah gambaran bahwa apa yang diputuskan manusia bukanlah mutlak seperti takdir Tuhan.  Apa yang diputuskan manusia seringkali bersifat ramalan yang belum tentu benar-benar terjadi. Seperti juga diagnosis dokter, ketika dokter memvonis tentang usia seseorang, sebenarnya dokter itu tida pernah tahu pasti kapan orang itu akan benar-benar mati. Bahkan dengan alat-alat supercanggih pun kematian seseorang tidak dapat diprediksi.


 


Dosen saya pernah berkata: Ketika kamu mempunyai ilmu lebih, janganlah kamu bertingkah seolah-seolah seperti Tuhan yang bisa menentukan jalan hidup seseorang.


 


 


 


 


 

Biarlah

 


Dalam diam aku mencintaimu


Tak ingin satupun orang tahu


Hanya ada kita berdua


Cinta kita memang datang disaat yang salah


Atau mungkinkah itu bukan cinta


Hanya kau sebut permainan nafsu


Entahlah aku tak pernah mengerti tentang rasa ini


tentang rindu dan gejolak yang selalu hadir


atau bahkan kau tidak tahu bahwa rasamu itu cinta


ya..mungkin bagimu aku adalah selingan


atau bahkan hanya baying yang hadir dan menghilang seperti kabut


Ingin rasanya aku menjadi milikmu satu-satunya


dan merebutmu dari dia yang kau cinta


tapi tidak, aku tidak bisa melihat kesedihan di kedua mata malaikat-malaikat kecilmu


tidak sayang aku tidak ingin seperti  itu


aku hanya ingin mencintai dalam diam


dan bahkan kau tidak pernah tahu betapa aku sayang kamu


biarlah aku simpan sendiri sakit, rindu dan rasa cemburu ini


usahlah kau tahu perasaanku


dan biarlah aku yang merasakannya.


 


 

Wednesday, September 22, 2010

tak berjudul

Tangisku bagai hujan
Saat kau hempaskanku
Kembali ke bumi
Kau buang aku
Seperti hewan
Kau tinggalkanku
Setelah kau dapatkan semuanya
Tegakah kau sayang?
Lihatlah aku disini
Aku lah yang memelukmu setiap malam
Mendendangkan lagu agar kau tertidur
Tapi ini yang kau balas?

Tuesday, September 21, 2010

stuck

ah...kemana lagi aku harus mencarimu??


untuk memaksamu keluar dari otakkku


agar penaku bisa kembali lagi


dan menyelesaikan kepingan puzzle yang sedang terburai


 


 


*efek nggak bisa nulis

Terdiam (1)

google

 


Dia adalah wanita hujanku, karena aku selalu melihatnya saat hujan datang. Melihatnya berpayung merah sambil berdiri dibawah halte bis adalah saat yang aku tunggu. Mungkin aku pengecut karena sampai sekarang tidak punya keberanian untuk mendekatinya bahkan ketika kami berpapasan dijalan. Aku baru berani menatapnya ketika bayangnya sudah hampir berlalu


 


****


Senangnya hatiku hari ini, berpapasan dengan pria hujanku. Pria yang selalu aku lihat disaat hujan datang. Saat itu dia sedang menunggu bis yang sama denganku. Wangi tubuh tercium dari sweater abu-abunya. Ahhh aku hanya bisa diam dan menatapnya dari balik payungku.


 


mataku terus tertuju padamu


saat kulihat dirimu tersenyum


ingin aku menyapa


namun aku terdiam


tak kulakukan


mungkinkah kaupun juga begitu


tau kau masih malu untuk


sungguh ingin ku sapa


namun ku terdiam


tak ku lakukan


  


 


 


 

Monday, September 20, 2010

Never perfect

google

Sudah sejam-an aku mematutkan diriku didepan cermin, untuk memastikan semua penampilanku sempurna.  Mengukur tiap inchi dari tubuhku, menghitung jumlah kerutan dan berjam-jam memandang cermin adalah kegiatan sehariku-hariku. Terobsesi dengan cermin??  ya mungkin itulah gambaran yang tepat tentang diriku. Aku sangat tergila-gila dengan cermin, setiap melihat cermin seolah-olah diriku tersedot ke dalamnya bahkan aku sering lupa dengan apa yang aku kerjakan saat melihat cermin.



 



*****



Hari ini aku ada janji dengan dokter kecantikanku. Rupanya saat bercermin kemarin aku menemukan beberapa kerutan didekat mataku. Aku tidak mau kerutan itu muncul, karena itu akan sangat membuatku tidak PD. Aku tidak mau orang-orang melihat kerutanku dan menganggapku sebagai orang aneh karena kerutan itu, selain itu dokter kecantikanku menawarkan metode baru agar kulitku kelihatan lebih kencang. Sebenarnya aku mempunyai beberapa rencana untuk merubah bentuk rahangku, mengurangi lingkar pinggangku dan memancungkan lagi hidungku. Pokoknya aku ingin sangat sempurna dan tak perduli dengan rasa sakit dan beberapa banyak uang yang aku keluarkan



 


 

Sunday, September 19, 2010

akhirnya aku bekerja ^_^

Alhamdulillah akhirnya aku besok bekerja, iya inilah kerja pertamaku setelah beberapa bulan menganggur nggak jelas dirumah. Akhirnya bisa ngerasain juga kerja, walaupun cuman magang, tapi setidaknya pekerjaan ini yang aku cari.


Semoga cita-cita dan impianku berkerja di dunia anak terwujud


 


 

Menunggu

menunggu

 


Disudut ini aku akan menunggumu


Tak akan beranjak sedikit pun


Aku akan menunggumu disini sampai lelah


Seperti senja yang merindukan datangnya malam


 


Saat kau lelah


Tengoklah aku disini


Karena aku akan tetap disudutku untuk menunggumu


 

Friday, September 17, 2010

Bisikan

google

 


Arghhhhhhhhhhhhh!!! Lagi-lagi bisikan itu datang. Entah darimana asal bisikan itu, yang pasti bisikan itu sudah membuatku tidak tenang dan memenuhi seluruh kepalaku. Bisikan itu selalu membuat kepalaku sakit dan telingaku berdengung. Bisikan yang tak jelas dan tak aku mengerti artinya.


 


****


Belakangan ini bisikan itu semakin menjadi-jadi bahkan seolah-seolah dia sudah bersemayam dalam tubuhku. Entah kenapa setiap bisikan itu datang, aku tidak dapat mengontrol diriku, dan ketika semua berakhir aku seakan lupa dengan apa yang telah terjadi. Orang-orang dirumah seringkali menganggapku aneh karena aku sering berbicara sendiri, mereka tidak pernah tahu bahwa aku sedang mengusir bisikan itu.


Sudah cukup hentikan!!!! Aku tidak ingin mendengarmu lagi. Siapa kamu? Kenapa kamu selalu mengikutiku? Apa maumu!!!. Aku berteriak-teriak lagi, kali ini bisikan itu telah memenuhi semua kepalaku. Rasanya aku tidak kuat lagi menahannya.


Sretttttttttttttttttttt... perlahan suara bisikan itu pun menghilang dan semua berubah menjadi gelap.


 


 


Seorang pria ditemukan tewas bunuh diri, diduga motif bunuh diri karena kelainan jiwa.


 


 


 

Hitam

 


Aku adalah seorang pria yang suka menyakiti pasanganku sebelum kami bercinta. Aku sangat menikmati saat melihat pasanganku berteriak-teriak saat kami bercinta. Teriakan dan tangisan dia adalah sesuatu yang sangat aku nantikan. Ya..mungkin kalian menganggapku aneh, karena aku suka menyakiti pasanganku. Tapi inilah yang aku rasakan, kepuasan saat menyiksanya sebelum akhirnya kami bercinta.


 


*****


Aku adalah wanita yang selalu senang untuk disakiti oleh pasanganku. Awalnya aku menolak disakiti tapi entah kenapa setiap siksaan yang aku dapatkan membuatku kebal dan aku jadi menikmatinya bahkan aku selalu menunggu siksaan itu. Walaupun setelah itu tubuhku jadi berantakan, dan rasa sakit yang amat akan menjalar ditubuhku. Tapi aku sangat menikmatinya


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Thursday, September 16, 2010

topeng

Aku terbangun tepat saat waktu menunjukkan pukul 00.00. Rasa sakit menyerang seluruh tubuhku, terlebih lagi pada bagian vitalku.Keadaanku sangat kacau, semua terlihat berantakan, sisa-sisa air mata masih terlihat dikedua pelupuk mataku. Disampingku seorang pria yang ku kenal sedang tertidur pulas seperti tidak terjadi apa-apa.Sepertinya dia telah lupa dengan kejadian semalam.
Peristiwa yang seharusnya terjadi dengan indah, tapi dia rubah seperti sebuah perkosaan. Iya..aku diperkosa oleh suamiku sendiri. Seseorang yang telah aku kenal selama tiga tahun lamanya tiba-tiba saja berubah menjadi sosok yang tidak aku kenal.
Belakangan ini dia menjadi kacau, pemarah dan bahkan sesuatu yang harusnya indah dia buat bak neraka. Entah apa yang terjadi pada sosok cintaku ini, belakangan dia jadi pendiam, tidak banyak bicara bahkan lebih senang menyendiri Aku berusaha mencari tahy, tapi apa yang aku dapatkan hanya racauan yang tidak jelas.

********

Aku beranjak dari tempat tidurku, bangun dengan keadaan kacau. Hari ini dia kembali lagi memperkosaku dan menyakitiku. Rasa sakit di tubuh kembali menyerang, kali ini aku tidak dapat menahannya lagi. Aku buka laci hitamku untuk mencari obat penghilang rasa sakitku.
Deg!! Aku menemukan sebuah amplop coklat bertulisakan nama sebuah rumah sakit yang aku kenal. Jantungku berdetak kencang saat aku melihat nama suamiku tertulis diatasnya. Aku membukanya dengan gemetaran dan ternyata...

Nama: Riyadi
Diagnosis: Depresi berat menuju gejala neurotis

Tuesday, September 14, 2010

not me not i

Mungkin aku bukan yang kau cari
Tak kutemukan sedikit pun namaku tertulis dihatimu
Aku tak ada arti bagimu
Mungkin artiku hanya seperti hujan yang datang dan pergi
Hentikan sayang
Aku tak mau lagi menjadi itu
Aku mau menjadi satu
Dan terakhir
Tak lagi menjadi bunga mimpimu
Hentikan sayang
Aku tak kuat lagi
Harus menjadi titik air yang menghiasi tubuhmu
Sayang.cukup
Aku tak ingin lagi

Sunday, September 5, 2010

lebaran mau datang

Nggak kerasa beberapa hari lagi sudah lebaran. Pasti beberapa orang disini udah siap2 pada mudik atau bahkan udh mudik. Nah sebelum lebaran datang nggak ada salahnya saya memohon maaf atas segala kesalahan,mungkin becandaan dan merusuh saya suka mengganggu. Selamat mudik teman2 jika kalian kembali bagikanlah kisah mudik kalian ya. Hati2 djalan.