Kotak Warna: March 2010

Tuesday, March 30, 2010

diam

dari google

apa kabar dirimu?


kenapa kau hanya diam saat aku sapa?


apa salahku hingga kau diam seperti ini?


adakah perkataanku menyakitimu?


terlalu sakitkah itu sampai kamu hanya bisa diam?


jika kamu hanya diam membisu, bagaimana aku tahu apa yang terjadi..


baiklah jika kamu hanya mau dia, aku juga akan diam


sehingga kita sama-sama diam

Monday, March 29, 2010

upsssss

malam ini aku terjaga dari tidurku


ada detak-detak yang yang tak biasa


ah....ingin aku pejamkan mata


tetap saja tidak bisa


terdengar suara aneh dari kejauhan


aku sempat merinding karena ini sudah lewat tengah malam...


aku trus mendengarkan suara itu...ternyata yang berasal dari perutku.....


 


 


upsssss..tenyata aku belum makan siang


 

Friday, March 26, 2010

kamu....kamu lagi..!!!

ingin aku kapak saja

Ketika mega berarak pulang
saat malam disapu cahaya bulan
lampu jalanpun seakan menertawakan
melihat diriku yg diambang ketidakpastian
akan kehadiran cintaku nan jauh di seberang


 


hmmm..setelah kian lama tidak membuka blog, tiba-tiba aku ingin kembali membaca tulisanku sekalian menengok kabar blogku.Tiba-tiba aku teringat dengan sebait puisi ini. Puisi yang pernah dituliskan oleh seseorang yang pernah hadir dalam hidupku dan dia juga yang sudah bikin hatiku sakit....dan setelah setahun perasaanku hilang padamu, tiba-tiba kamu datang meminta maaf dan bilang rindu padaku...setiap chat kamu selalu memanggilku sayang, dan disetiap smsmu kamu mencoba merayuku..aku mencoba untuk mengikuti alurmu, sebenarnya jika mau kejam, aku juga bisa melakukan seperti yang kamu lakukan dulu padaku..ah tapi maaf aku sudah mati rasa padamu...

Friday, March 12, 2010

Horee...akhirnya ada yang mengharamkan rokok

dilarang merokok ya

pas bolak-balik koran, ketemulah headline yang cukup menarik MUHAMMADIYAH MENGELUARKAN FATWA HARAM MENGENAI ROKOK. Wow akhirnya ada juga yang mengeluarkan fatwa itu..soalnya semua pada gak jelas, undang-undang yang ada hanya sekedar wacana. Saya termasuk orang yang anti dengan pria perokok.


alasan pertama: saya punya bengek atau asma kalau deket-deket sama orang merokok saya jadi susah untuk napas...yang ada batuk-batuk klu udah kayak gini tersiksa banget kadang sudah ditegur tapi orangnya cuek huh jadinya kesel.


alasan kedua: buat aku cowok yang merokok tu gak keren...gak keliatan macho yang ada ngurangin nilai soanya bau...walaupun udah pake parfum tetep aja baunya melekat....


 


PS: sekarang susah banget cari pria tanpa tembakau

Wednesday, March 10, 2010

Quarter life crisis

menikah yuk

 


   Seharusnya sih seumuran gini aku sudah punya calon pendamping hidup, dan setidaknya ada pacar yang bisa menemaniku.


Tapi, sampai usia 25 tahun ini aku belum juga punya pacar juga bahkan yang namanya teman dekat.


Sebenarnya sih aku juga ingin punya pacar, yang bisa menyayangiku, memberiku ucapan selamat pagi ataupun kata-kata manis yang dapat menghiburku di kala aku merasa sedih.


Sebentar lagi kakak keduaku mau nikah, itu semakin membuatku merasa terbebani, pasti akan banyak pertanyaan dari orang-orang terdekatku yang menanyakan kapan aku bakal menikah atau menanyakan siapa calon pendampingku.


Terkadang aku merasa sedih kenapa aku nggak pernah menemukan cinta sejatiku seperti orang-orang lainnya. Di akhir pekan aku seringkali merasa sedih, melihat banyak orang bersuka cita untuk menemui pasangannya.


Aku juga iri saat mendengar kedua kakakku sedang asyik menelpon pasangannya. Aku selalu menangis jika memikirkan itu, walaupun aku tahu jodoh memang takdir sang Pencipta, tapi apa iya, aku nggak bisa menerima perasaan seperti yang dirasakan orang lain juga? Aku juga percaya, bahwa ada jodoh di kehidupan mendatang nanti, apakah aku akan mendapatkan jodohku setelah aku mati nanti? Yang menurut orang-orang itu lebih abadi.


Aku suka berkhayal, memikirkan seperti apa nanti ketika aku punya pacar, apa yang akan aku lakukan jika kami berantem. Aku suka dengan khayalanku, karena aku bebas membuat ceritaku sendiri dan menentukan gimana akhirnya sendiri, walaupun terkadang aku berharap khayalanku bisa menjadi kenyataanku. Suatu hari nanti, aku mungkin bakal menemukan pangeran impianku yang akan membawa segudang cinta dan kasih sayang untukku.

Saturday, March 6, 2010

Tolong, jangan buat aku untuk memilih !!!

tolong jangan buat aku untuk memilih

Perceraian merupakan fenomena yang sangat trend sekarang ini, mulai dari kalangan selebritis sampai rakyat biasa.


Hmm..kadang suka bingung dengan perceraian apalagi dengan alasan demi kebaikan bersama, kebaikan yang mana? kebaikan orang tua, trus kebaikan anak gimana?


Pernahkah orang tua berpikir bahwa anak sangat terluka ketika melihat orang tuanya berpisah, dengan keegoisannya orang tua malah membuat anak untuk memilih dengan siapa mereka tinggal, bahkan terkadang di beri doktrin-doktrin agar membenci salah satu pihak, bahkan rela memutuskan tali silaturahmi dengan tujuan dengan kebaikan anak.


Padahal dalam ajaran agama manapun tidak ada anjuran untuk memutuskan tali silaturahmi antara orang tua dan anak, walaupun seburuk apapun orang tuanya. Orang tua membuat pilihan yang sulit untuk anak.


Andai merekatahu suara hati seorang anak




"Pa, Ma andaikan aku bisa memilih, aku lebih memilih melihat kalian bersatu"


Friday, March 5, 2010

berantem karena dunia maya.....

berdamailah seperti 2 bocah ini

fyuh..akhir-akhir in aku sering banget denger cerita-cerita kayak begini...berantem dengan teman di dunia maya, sampai muncul sumpah serapah....semalem dapat curhat dari temen chat, katanya dia lagi dteror sama temen chatnya..haduh pusing lihat keadaan..kok bisa-bisanya mereka gak bisa membedakan antara nyata dan maya..kalau buat aku ngapain sampai berantem sama teman di dunia maya...atau mau cari perhatian sampai nulis gede-gede status di situs pertemanan klu dia lagi marah atau apa..lebay deh......ups maaf kalau postingku kali ini mungkin ada yang kesinggung...menurutku bijaklah..toh mash ada cara menyelesaikannya dari pada harus menyerang satu sama lain dan membuat semua orang tahu

kedua

tebak aja sendiri

kedua...


ya..aku yang kedua bagimu


selalu yang kedua bagimu


 


bukan inginku menjadi yang kedua


tapi aku bisa apa


karena bagimu aku tetap yang kedua

Wednesday, March 3, 2010

hidup dengan orang yang dicintai atau mencintai kita?

cinta

Sebenarnya sudah lama terlintas pengen posting tema ini..cuman belum sempat aku tuangkan..cinta..memang susah didefinisi...perasaan yang sederhana tapi kekuatannya maha dasyat..cinta selalu datang tidak tepat, saat kita mencintai orang itu, ntah kenapa kebanyakan perasaan itu tidak pernah terbalas...tapi saat ada orang yang menawarkan dengan tulus cinta, tapi hatiku tidak mau menerima...ah sebenarnya siapa yang harus kita pilih ya?

pagi ini

suasana pagi

pagi ini...ntah kenapa seperti hilang dayaku


ada rasa jenuh di hati


untuk mengetahui tentang dunia luar


dan juga tentangmu


 


ah....aku ingin terkurung


dalam kesendirian


tidak membiarkan orang lain mengetuk mimpiku


 


takut...


itulah yang aku rasa pagi ini


takut yang tak pernah jelas maknanya.....


 

Tuesday, March 2, 2010

aku juga tinggi kok

pendek

huft aku paling sebel kalau ada orang sudah mulai berbicara fisik, terlebih lagi soal tinggi badan. gara-gara ni tinggi badan ini, banyak kejadian-kejadian lucu tapi menjengkelkan.. setiap ketemu orang dijalan pasti mereka akan nanya "sekolahnya kelas berapa mbk?" eh pas bilang aku sudah lulus kuliah, tu orang malah memandang dengan tatapan gak percaya..haduh nyebelin deh...kalau udah gitu aku cuman diem pake muka masam....paling menyebalkan kalau ketemu keponakan yang ada aku jadi bahan perbandingan tinggi badan..(dengan muka imut mereka akan selalu membandingkan tinggi badannya denganku) dan tidak lepas dari pertanyaan "tante kelas berapa sih? kok masih lebih tinggi aku ya" hik..hik kalau udah begini aku cuman diam....apalagi kalau lewt di depan segerombolan anak kecil pasti ada celetukan " wih mbak itu kecil yo" atau "weh arek iku cilik" sambil membandingkan tinggi badannya...hik..hik nasibku ni...atau kenapa aku sampe sekarang gak punya cowok, jangan-jangan karena tinggi badan ya :)))

ini kan hari valentine??

cinta

aku suka geli kalau ngelihat anak jaman sekarang...tingkah mereka suka aneh-aneh dan kadang melebihi orang dewasa..jadi inget kejadian pas KKN. Saat KKN kebetulan kami ada program yaitu mengajar disekolah...hmm kebayang gmana susahnya? sekarang baru nyadar betapa susahnya jadi guru...mengajar di sebuah SD pinggiran..pertma kali masuk kelas haduh bingung karena semua pada teriak dan minta perhatian..belum kelar sama yang satuna eh yang satunya udah bikin keributan. kejadian yang paling bikin aku gemes waktu aku dan teman-teman mau mengajar untuk story telling...kebetulan hari itu kali berlima mengajar dan kebetulan salah satu temanku ada yang telat datang..pas dia masuk kelas..tiba-tiba kelas jadi ramai..anak-anak cewek pada berbisik "wah ommnya ganteng ya" ow..ow ternyata ini dia biang keributan kelas....aku cuman tersenyum liat tingkah polos mereka saat liat temanku sampai gak berkedip, yang lebih lucu lagi pas mau pulang kita sempat nanya sama salah satu anak, kenapa mereka bawa-bawa bunga segala...dan jawaban mereka "om ini kok gak gaul sih, inikan hari valentine!!" alhasil temanku jadi diam membisu karena malu sama anak kecil gara-gara dibilang gak gaul..wkwkw...aku aja lupa klu hari ini valentine

An affair to forget

affair

akhirnya siang tadi saya menuntaskan bacaan yang sempat tertunda, maunya sih semalam aku selesaikan karena mata sudah gak kuat apalagi masih kena efek lelah setelah perjalanan jauh dari jogja. hmm..iseng-iseng tadi pagi akhirnya saya mulai membaca buku tersebut.  An affair to forget.. sebuah judul novel yang cukup membuatku penasaran tentang isinya. novel ini menceritakan tentang perselingkuhan dalam sebuah pernikahan, dimana sang istri mengetahui bahwa suaminya berselingkuh dan dia mulai mencari tahu siapa gadis itu..dan yang menurutku yang cukup menarik dari novel ini bahwa sang istri memilih untuk berkawan dengan selingkuhan suaminya demi mengembalikan suaminya kembali. hmm kalau aku yang jadi istrinya mungkin dah emosi banget, ngelihat dia memperhatikan wanita lain aja dah bikin panas dingin (karena blum punya suami atau pacar, jadinya panas dingin klu liat orang pacaran :D) hmm....itu sih memang kisah dalam novel, kira-kira ada gak ya yang sekuat itu