Kotak Warna: 2010

Friday, December 31, 2010

detik

Detik waktu telah berganti
Ada asa baru telah menannti
Harapan dan sinar mentari
Menyongsong datangnya pagi
Detikku telah berganti
Menjadi sebuah asa yang ingin diraih
Mimpi tak dapat disentuh
Saat jiwa tak punya harapan

Detik ini aku berganti
Menjadi pribadi yang baru
Songsong esok pagi
Dengan senyum mentari

Thursday, December 30, 2010

Resolusi Akhir Tahun

Akhir tahun selalu identik dengan yang namanya resolusi. Bisa dibilang resolusi itu sama dengan harapan, ya ditahun yang baru harapan baru juga harus selalu ada. Buatku resolusi akhir tahun layaknya pengharapan yang lebih baik untuk tahun berikutnya,tapi aku suka mengucapkannya saat ulang tahun soalnya lebih kerasa suasananya.
Menjelang akhir tahun marilah kita buka dengan hal yang baru, pengharapan baruuuu


Selamat menunggu akhir tahun teman-teman

Wednesday, December 29, 2010

sepiku

Kali ini aku tertegun
Terasa ada kehampaan didiriku
Tak ada lagi rasa itu
Seperti telah mencair
Menjadi samudra yang luas
Hambar
Tak ada lagi rasa itu
Semuanya telah cair
Seperti embun yang tertiup angin
Hanya sepi yang kini kurasakan
Saat jiwamu tak lagi menyapaku

Dan jiwa aku merindukanmu

Monday, December 27, 2010

pagi kedua liburan

Wah nggak kerasa sekarang udah ada diliburan hari kedua. Bingung liburan mau kemana? Berhubung lagi batuk kayaknya enak leyeh2 dikamar deh hehe. Ups lupa kan juga harus bikin pembelajaran buat anak2. Tapi idenya belum muncul juga. Kayaknya otak dah lama nggak diasah ya begini ini. Happy holiday everyone ^^

kejadian yang memalukan

Hari ni bisa dibilang hari yang paling memalukan, gimana mbk gara2 megang bb ampe salah masuk mobil orang dah gitu dengan santainya aku buka pintu duduk dan tutup pintu, pas tiba2 ada yang bilang salah mobil langsung deh kabur. Sepertinya ada pesan bahwa jangan lihat BB trus :p

Friday, December 17, 2010

Kenapa keraguan selalu muncul

Ah kenapa lagi-lagi rasa ragu datang dan membelengguku, membuatku tidak pernah tepat untuk melakukan apa yang aku mau. Selalu saja aku dihadapkan dalam ketidakpercayaan diri. Aku takut sekali untuk memulai, karena masa lalu telah membuatku takut, ya takut untuk merasa direndahkan. Harusnya aku kuat, tapi tidak luka itu terlalu menjejak dalam jiwaku. Akhirnya semua mimpi-mimpiku terbengkalai dan terhambat oleh rasa takut ini. Berapa banyak dorongan yang harus aku lakukan supaya aku bisa kembali menapak mimpiku?


Ketiksa semua teman-temanku mulai menapaki masa depan, aku masih disini terjebak dalam rasa yang tidak berujung. Ketakutan ini benar-benar berpengaruh bagi kehidupanku........

Thursday, December 16, 2010

IBU

ibu rasanya baru kemarin kau melahirkanku
dari rahim yang kian memberat setiap bulannya
ibu tidak banyak kata yang dapat aku ungkapkan
untuk mengucapkan terima kasihku padamu
kepada peremuan mulia yang telah bersusah payah merawatku

ibu kau adalah lentera yang tidak pernah padam
penerang disaat sinar mentari redup
dan penerang saat gelap mulai menggantung jiwaku

ibu maafkan nanda yang belum bisa menjadi yang terbaik
belum bisa menggantikan kebahagiaan yang telah kau limpahkan
maafkan aku ibu jika aku tidak bisa menjadi sempurna bagimu

Monday, December 13, 2010

Seruan Allah

senja menjelang
matahari terbenam menawarkan warna surgawi
tertegun aku melihat keindahan sang pencipta
saat seluruh sabda alam ikut merunduk
mendengarkannya seruanNYa
ah...tiada kuasa kami
Makhluk kecil yang tidak punya arti apapun didepanMU

YA...Allah hamba dengarkan seruanmu

Wednesday, December 8, 2010

Titik Nol dalam hidupku

Dua puluh enam tahun yang lalu tepat tanggal 08 Desember 1984 aku lahir ke dunia ini atas perjuangan berat ibuku. Andaikan saat itu Allah tidak mengijinkanku hidup lebih lama, mungkin tidak akan ada lagi warna-warna dalam hidupku seperti saat ini.
Sekarang aku telah tumbuh menjadi seorang gadis yang beranjak dewasa, kenapa aku bilang begitu? ya karena bagiku aku belum cukup dewasa seutuhnya.
Tak banyak yang aku minta dihari bahagia ini satu yang aku inginkan Ya Allah aku hanya ingin sehat dan merasakan sendiri detak jantungku tidak lagi bergantung dengan alat ini.

Dan saat inilah titik nol dalam hidupku dimulai dan aku berharap ke depannya akan lebih baik dan hidupku makin berwarna

Monday, December 6, 2010

kau perkosa aku

hadirku pekat
gelap menjelang
sepi menerangi raga
tak tersentuh

tatapan-tatapan dingin itu
menusuk setiap inchi tubuh
tangan-tangan liar itu
terus merasuk menggerayangi raga

desahan kian menggema
sakit aku rasa
hatiku terkoyak
tapi ragaku tak mampu menolak

diam, tangis
hanya itu yang terdengar
karena aku tak menginginkannya

Sunday, December 5, 2010

Kenapa anak-anak Aktif

google.com

Beberapa hari ini,  beberapa orang tua dan kerabat yang selalu mengeluhkan tentang anaknya yang aktif dan tidak mau diam.  Mereka mengeluh bahwa anak-anaknya seperti jarum jam yang selalu berdetik, hingga tidak jarang hal tersebut membuat beberapa orang tua kewalahan untuk mengatasinya, dan tidak jarang beberapa dari mereka sampai memberikan hukuman fisik agar anak-anaknya duduk dengan tenang, dan yang lebih parah label anak nakal pun mulai melekat kepada mereka.


Sebenarnya orang tua tidak perlu cemas saat anak-anaknya mulai aktif bergerak kesana kemari, karena masa tersebut adalah masa dimana anak-anak sedang berekplorasi mencari tahu hal-hal yang baru bagi mereka, pada fase ini rasa ingin tahu anak sangat besar tentang suatu hal yang mungkin tidak pernah mereka lihat sebelumnya.


Sebagai contoh anak-anak yang suka bermain dengan dispenser air,  bagi anak-anak melihat air mengalir adalah hal yang menakjubkan dan itu merupakan suatu pengetahuan baru bagi mereka sehingga mereka pun mencari tahu darimana air itu mengalir, setelah mereka mengamati mereka akan bereksprimen dan mencoba betulkah air itu mengalir dari sana, sehingga ketika mereka berhasil itu merupakan hal yang menarik, sehingga mereka pun akan terus mengulangnya Bergerak kesana kemari adalah suatu tahapan dimana anak-anak mengumpulkan banyak informasi baru, jadi jangan kaget ketika anak anda bisa menyebutkant beberapa kata ajaib yang mungkin tidak pernah anda pikir sebelumnya, sebagai orang tua  tugas kita adalah mendampingi dan memberikanlah pemahaman tentang apa yang terjadi dan beri tahu mereka area-area mana saja yang berbahaya kepada mereka tentunya dengan alasan yang masuk akal, sehingga anak-anak pun belajar bereksplorasi dengan nyaman, dan anda pun ikut belajar dengan anak-anak



Anak-anak mempunyai rasa ingin tahu yang besar, sehingga mereka akan mencarinya sampai tahu


Rasa

Aku pernah bertanya tentang rasa apa yang aku alami ini, semuanya terasa indah dan selalu membiusku. Rasanya setiap aliran nafas dan darahku dipenuhioleh namamu. Tak pernah aku pungkiri bahwa aku jatuh hati kepadamu.Kau seperti malaikat untukku, seseorang yang selalu mengingatkanku tentang indahnya suatu perbedaan dan itu kamu

Monday, November 29, 2010

Narkoba

aku adalah senja yang membayangimu
mengejarmu hingga peraduan
bersama kita berdua
hanya kita berdua tiada yang lain

hentikan aku jika aku terlalu lama didekatmu
karena racunku amat membahayakan
dia akan menyebar menuju peredaran darahmu
aku akan menjadi candu bagimu
tak akan dapat sedetikpun kau berpisah denganku
tanpaku kau akan sakaw
seperti daun yang merindukan tetesan hujan

pergilah jangan dekati
sebelum racunku menyebar ke jantungmu

Thursday, November 25, 2010

Pekalah pada sekitar, dan temukan arti hidup

    Hidup memang terkadang monoton, membosankan dan sebagai seorang manusia yang dibekali hawa nafsu, kita seringkali merasa tidak pernah puas dengan apa yang kita dapatkan. Sudah cantik, masih pengen lebih cantik lagi dengan operasi plastik, sudah punya kerjaan bagus dan mapan eh malah membuang uang untuk hal-hal gak jelas, sudah jelas pintar, masih saja membodohi orang lain, dan masih banyak hal lainnya. Mereka tidak pernah bersyukur tentang apa yang mereka telah dapat, mereka lupa bahwa masih banyak orang diluar sana yang tidak seberuntung mereka, tapi mereka masih menjalani hidupnya dengan tentram.



 


Merasa jenuh atau bosan dengan hidup anda? cobalah lihat sekeliling, asahlah kepekaanmu, maka akan kamu temukan tentang nilai kehidupan sebenarnya


 



 


 

Semua orang nantinya pasti akan menua

Kemarin saya dan keluarga pulang kampung, karena bude (kakak dari bapak) meninggal dunia. Singkat cerita, bude saya meninggal dalam keadaan yang memprihatinkan, bayangkan saat dia meninggal tak ada satupun anaknya berada disana, dia hanya ditemani seorang penjaga rumah, dan dia pulalah yang merawat bude saya bahkan untuk membawanya ke kamar mandi,yang lebih miris penjaga rumah itu adalah seorang pria, dia dengan relanya mengganti dan menyanggupi keperluan budeku. Tak satupun anak atau cucunya menemani budeku, padahal mereka tinggal dalam satu kota, dan parahnya beberapa cucunya bude tinggal disebelah rumahnya.


Saya ingat bude ketika masih sehat dia adalah salah satu sosok yang saya takuti, karena dia keras, sapa saja orang yang melawan atau berniat tidak baik padanya akan dia lawan, tapi sosok itu sirna saat lebaran kemarin saya pulang, bude menjadi sosok yang lemah, tak berdaya dan yang miris kondisi tubuhnya yang semakin mengurus. Tak ada satupun anak-anaknya yang berniat untuk membawanya ke rumah sakit.


 


Satu lagi peristiwa miris yang saya lihat kemarin, hati saya sakit rasanya saat melihat sepupu saya membentak ibunya yang sudah tua, bude saya kemarin ingin ikut pulang ke surabaya, tapi sama anaknya tidak diperbolehkan karena merepotkan, ah sedih rasanya. Setiap perkataan bude saya sama sepupu saya ditanggapi dengan nada keras. Bude saya semenjak kematian suaminya dia berubah menjadi penakut, kemana-mana minta ditungguin bahkan ke kamar mandi. Saya tahu apa yang bude saya rasakan, kesepian, ketakukan karena anak-anaknya tidak lagi bersamanya.


Perjalanan kemarin membuat saya banyak merenung, bukankah nantinya kita semua akan menua kehilangan banyak orang yang dicintai dan perlahan ditinggalkan oleh orang-orang lain.



Mereka tidak butuh untuk dikasihani, mereka hanya butuh dipahami dan didengarkan


Aku pulaanggg

Rasanya sudah saatnya saya kembali....menuju rumah yang kian hari kian sepi oleh penghuni lama tapi semakin banyak penghuni baru (Buat penghuni baru salam kenal)


Saya pulang setelah hampir sebulan ini berada dalam titik kejenuhan dalam menulis, dan hanya meracau distatus FB saja. Ah saya rindu kalian semua...smoga kalian semua masih merindukan saya :)

Tuesday, November 23, 2010

hmm

Berapa kali harus aku katakan?
aku merindukanmu
tahukah kamu?
terkadang hati tertusuk karena rindu
dan itu terasa menyakitkan
aku tak butuh banyak waktumu
aku hanya butuh sedikit
tuk sedikit mengirim pesan

tapi sudahlah, sekarang aku memang sudah tak berarti

lelah

entah apa yang terjadi
rasa itu kian menepi
tak aku temukan lagi sejumput tawa hangatmu
seolah kau bosan

entah apa yang terjadi
semua kian kabur
tertiup angin yang mengaburkan semuanya
apa artinya ini
tak dapat aku pahami

kau selalu datang tak pernah diduga
ketika aku butuhkanmu
kau tak pernah ada
tahukah kamu rasa sakit yang kurasakan
rasa sedih dan air mata kerinduan yang selalu datang
haruskah aku hentikan semuanya
tapi apa daya racun cintamu sudah menyebar
ke semua penjuru tubuhku

Berilah aku penawarnya
agar aku bisa pergi dengan bebas

lelah tak tertahan

Sunday, November 21, 2010

Racun

jiwaku tertatih
bathinku terkoyak
raga dan jiwaku sakit
tak tertahan

ingin aku pergi menjauh
membawa sepotong cinta yang hanya tinggal abu
yang raganya kian menghilang

tak tertahan sakit yang kurasa
aku tunggu kau disini
untuk memberikan penawarnya

Saturday, November 20, 2010

Rasa ini

google.com

Aku tidak pernah tahu sejak kapan perasaanku kepada langit berubah. Perasaan berdesir jika bertemu dengannya, atau bahkan sekedar berdekatan. Rasa ini cukup menyiksaku, bagaimana tidak, aku jatuh cinta pada sahabat masa kecilku ini. Rasanya saat dia datang mendekat, aku ingin lari menjauh dan mentapnya dari kejauhan dengan muka memerah.
Langit telah berubah menjadi sosok yang berbeda dihadapanku. Dia sekarang tidak lagi seperti langit yang dulu saat mengenakan seragam putih merah. Langit sekarang tumbuh menjadi pria sempurna, dan mungkin karena alasan inilah aku mulai menyukainya.

Sebenarnya aku tidak pernah berharap rasa ini muncul, tapi bagaimanapun rasa ini tidak dapat aku cegah. Rasa ini datang begitu saja tanpa aku minta, aku hanya berusaha memendamnya agar rasa ini tidak berkembang lebih dalam, karena aku menyadari bahwa dia hanya teman masa kecilku.


 


dan aku terjebak dalam rasa yang tak berujung



Wednesday, November 17, 2010

mimpi

aku terbenam dalam gelapnya malam
meretas sebuah impian indah
bersamamu mengukir waktu berdua

semua akan terasa indah
andai itu bukan hanya impian
dan kembang tidur
yang hilang saat pagi menjelang

Sunday, November 7, 2010

tak berjudul

lelah mencari
lelah menanti
lelah menunggu
tak juga kau datang
hanya sekedar untuk berbisik
langit pun tahu
bahwa aku terpaku
sedih sendu
tak dapat aku elak
entah sampai kapan

Saturday, November 6, 2010

Bolehkah aku merindu

kalau aku merindukanmu
bolehkah aku memanggil namamu?
kalau aku merindukanmu
bolehkah aku memandang fotomu?
kalau aku merindukanmu
bolehkah aku mengirimkan pesan padamu?
kalau aku merindukanmu
bolehkah aku mendengar suaramu?
kalau aku merindukanmu
bolehkah aku bertemu denganmu


aku hanya ingin bilang bahwa aku rinduuu

Thursday, November 4, 2010

Remaja dan Social media

Tidak dipungkiri bahwa perkembangan sosial media begitu pesat. Siapa yang tak kenak facebook, twitter dan lain-lain? Sepertinya hampir semuanya tahu. Yap...demam facebook dan twitter memang menjadi sebuah fenomena yang panas.


Fyuh..belakangan saya rada miris membaca beberapa status fesbuk milik keponakan saya yang notabene masih tergolong remaja, dan beberapa juga masih kategori anak-anak. Status mereka sungguh membuat saya terperangah dan hanya mengelus dada. Seperti contoh kedua keponakan saya, sebut saja A dan B. Mereka berdua adalah bersaudara, tapi entah mengapa akhir-akhir ini status fb mereka berubah menjadi makian antar saudara, terus terang jengah bacanya, walaupun saya tahu bahwa mereka masih tergolong ababil. Sesekali saya coba untuk coment dan mengingatkan, tapi tidak pernah digubris. Sepertinya memang sudah biasa saling memaki. Yang bikin saya heran, apa iya bapak ibunya nggak membaca status anaknya yang demikian?


 


hmmm...sepertinya memang susah menjadi anak yang hidup di era digital, dan orang tua harus rajin mendampingi



Etikanya orang tua bisa menjelaskan kepada anak bahwa tidak semua emosi atau perasaan diungkap kedepan publik.




 


Wednesday, November 3, 2010

Skenario Tuhan yang sangat Indah

Selamat siang semuanya....


Alhamdulilah, hanya itu yang bisa saya ucapkan. Rupanya Allah mulai menunjukkan lagi yang namanya keindahan dibalik kegagalan yang dulu. Nggak kerasa saya sudah hampir dua bulan mengajar di TK.


Terus terang pengamalan mengajar saya masih sedkit, dan saya tidak banyak tahu tentang kurikulum. Yap...di TK saya layaknya pengamat, saya sangat senang mengamati tingkah anak-anak dari hari ke hari, dan akan terlihat siapa anak yang tidak terlihat seperti biasanya, dan kadang saya mengobrol dengan anak-anak sambil mencari tahu banyak tentang keluarganya.


Kemarin saya sempat jiper alias nggak semangat, bukan karena saya lelah mengajar hanya saja kendala transportasi, berhubung saya nggak bisa naik kendaraan sendiri alhasil tiap hari diantar jemput. Sempat berniat keluar dan mencari sekolahan yang dekat dengan rumah, tapi ntah kenapa nggak bisa PD untuk buat lamaran pekerjaan, seperti ada penghalang.


Dan...subahannallah ternyata semua itu ada jawabannya, kemarin saya sempat baca koran dan disitu ada sebuah workshop untuk guru TK/PG yang dilakukan sebuah sekolah kenamaan, saat membaca saya hanya bisa membatin hmm, pengen ikut tapi kok ya gimana. Rupanya Allah mendengar doa saya, siangnya kepala sekolah mengumumkan bahwa guru-guru akan diikutkan ke workshop itu. Wah....betapa senangnya. Seumur-umur nggak pernah ikutan workshop mana gratis pula :D


 


Dan yang lebih indah lagi, tadi sepupu saya bilang, bahwa nanti ketika raportan saya disuruh berbicara didepan semua wali murid untuk memberikan sedikit gambaran tentang pendidikan yang pas untuk perkembangan anak. Terus terang saya kaget dan juga senang, ya ini beban moral yang cukup berat,, karena saya belum pernah berbicara didepan orang banyak, dan saya tipe orang  yang demam panggung :)). Rupanya Allah ingin bahwa sudah saatnya saya menjadi tokoh depan layar, bukan lagi tokoh dibalik layar yang hanya menyampaikan ide lewat tulisan...


 


Mohon doanya teman-teman..karena saya masih takut untuk berbicara didepan umum

Sepertinya anak-anak jaman sekarang lebih cepat dewasa

Malam semua.....


Tiga hari yang lalu, dua murid saya yang perempuan membuat kehebohan dikelas. Sebut saja namanya erin dan Yuli. Dua gadis kecilku ini biasanya jadi anak yang pendiam dikelas, tapi belakangan mereka berubah gara-gara seorang daffa. Ya mereka jadi senang berlarian kesana kemari sambil ngejar-ngejar daffa belum lagi memililih tempat duduk yang dekat dengan daffa Setiap istirahat, saat daffa tak ada pasti akan bertanya kemana daffa?


Yang bikin saya sedikit tertawa adalah pernyataan erin yang bilang bahwa daffa itu guantengg. Belum lagi gelar jagoan yang disematkan pada daffa. Dan mau tahu gimana sikap daffa? dia hanya tenang-tenang saja :D


 


Doh..ternyata anak-anak jaman sekarang sinyalnya terhadap cowok cakep lebih cepat daripda kita yang dewasa.

Tuesday, November 2, 2010

Untuk Kamu yang disana

Untuk kamu yang disana
berapa lama lagi aku harus menunggu
sebuah kabar darimu
sebuah jawaban dari banyak pesan yang aku tulis padamu
Begitu sibukkah dirimu hingga tak lagi menganggap pesanku penting?
ahh...aku benci dengan semua rasa ini
rasa yang membuatku semakin terjebak
dan tak dapat ku hentikan


hei...kamuuuuu!!!!

dengarkan aku sekali saja

Essensi Belajar

google.com

Suasana I:


Lisa :Mbak aku sekarang stress?


Aku: Lah napa stress?


Lisa: Nilai-nilaiku jelek mbak, apalagi raport sisipan dohh. Bingung aku sapa ya mbak yang nanti ambil raportku?


Aku: Ya orang tuamu lah, masak orang lain


Lisa: Wah nggak berani mbak, nanti aku dihajar ibuku, trus diusir pula


Aku:Lah emangnya ibumu sejahat gitu?


Lisa: iyooo mbak, kalau dah marah soal nilai aku bisa dihajar habis-habisan dah gitu pernah ampe diusir. semua nilaiku loh harus dapat nilai 10.Dah gitu aku harus ikut banya kmacam-macam les. fyuhhhh pokoknya bosen


Aku: wew segitunya (geleng-geleng kepala)


 


Suasana II


Niko: Dohhh nilaiku kurang dikit lagi ni. Orang tuaku bisa marah


Aku: Lah kan udah bagus gini?


Niko: Nggak mbak, kalau aku nggak bisa lulus dari les ini cepet-cepet nanti ku disuruh bayar sendiri sama ortu


Aku: Whattt? masak segitunya


Niko: Iyo...papaku tu sukanya gitu. Dah gitu aku  nggak boleh bolos les padahal ngantukkkk


aku: geleng-geleng kepala


 


Cerita di atas itu merupakan curhatan beberapa temen les yang notabene masih anak SMP semua, berhubung saya lumayan tua jadinya mereka curhat ke saya. Yap..saat dengar curhat seperti ini rasanya kok ikutan miris ya. Sepertinya orang tua sekarang sedang trend untuk bikin anaknya pusing tujuh keliling dengan berbagai tuntutan. Bayangkan hampir semua teman les saya yang SMP itu mengikuti 3-4 les sehari,  belum lagi bimbel disekolah. Dan rata-rata dari mereka sampai ditempat les dengan keadaan lelah.


Fyuhh...sepertiny susah sekali jadi anak jaman sekarang, tiap hari mereka harus dijubeli dengan banyak les-les, kalau SMP sih masih mending. Lah ini muridku di TK sudah banyak yang ikut les calistung. Yap, beberapa orang tua muridku seringkali mengecheck hasil pekerjaan anaknya, dan ada pula yang memprotes kalau anaknya diajarin lebih banyak bermain. 


Sebenarnya kondisi ini bukan sepenuhnya salah orang tua, tapi karena di negara kita nilai itu amatlah penting, bahkan dalam dunia pekerjaan. Orang tua akan sangat marah jika nilai matematika anaknya turun dibandingkan melihat nilai agamanya bagus, dan orang tua lebih marah jika nilai Ipany turun daripada nilai pelajaran bahasa olahraga bagus. Orang tua sekarang lebih menuntut nilai anak-anaknya bagus bahkan cenderung memaksa, dan mereka ini tidak menyadari bahwa anak merasa tertekan dan akhirnya menghalalkan berbagai macam cara untuk memenuhi tuntutan orang tuanya..Orang tua seringkali lupa bahwa essensi belajar itu adalah perubahan terjadi menyeluruh, jadi belajar yang baik bukan hanya aspek kognitif saja yang berubah, tetapi seharusnya aspek-aspek yang lain juga berubah seperti karakter dan lainnya.



Essensi belajar adalah bagaimana perubahan itu terjadi menyeluruh pada semua aspek dan bukan hanya perubahan pada satu aspek.


Monday, November 1, 2010

Kamu memang tidak bisa dimengerti

lima hari menghilang tanpa kabar, sungguh menjemukan. Lelah? mungkin itu yang sekarang aku rasakan. Lelah menunggu kabar darimu. Kamu seperti menghilng begitu saja, dan meninggalkanku dengan beribu tanya. Akankah novemberku kembali dihiasi mendung. Kalau memang kau ingin berakhir maka akhirilah dengan baikkkkk


Aku cuman dimengerti

Aku tu rindu kamu !!!

Hiks...menghilang gitu aja tampa kabar? sms nggak dibalas? Tahu nggak sih aku rindu kamu bee.....rindu banget. Banyak cerita yang ingin aku bagi sama kamu. ya sudahlah bee...smoga kamu selalu sehat :)

Friday, October 29, 2010

Candaan yang tidak cerdas

google.com

Pagi-pagi begini saya sudah dibikin BT oleh seorang teman chat saya. Entah kenapa dia dari tadi chat yang dibicarain cuman soal fisik saya terus. Jengah...itulah yang saya rasakan. Sebenarnya awal chat sama dia saya udah gak seberapa suka, tapi saya masih menghormati dia. Meskipun kadang chatnya gak penting dan hanya keluhan dia soal pekerjaan. Seringkali saat chat dia menyepelekan saya, termasuk pekerjaan. Emang sih pekerjaan dia cukup bergengsi, tapi sudahlah saya nggak pernah tertarik.


Dan semalam kita ketemuan, saya sih cuek aja soal sibuk chat dan otak-atik hp. Dan puncaknya pagi ini dia sudah berungkali menyinggung fisik saya, sebenarnya saya nggak masalah cuman reseh aja kok yang diobrolin cuman soal fisik dan kelemahan orang lain, walaupun dia anggap itu cuman candaan tapi bagiku itu menyebalkan Dan akhirnya karena malas chat lagi saya pun permanen ofline dia dari ym. Fyuhhhh...terlepas sudah dari cowok reseh ini...dan saya puas :))


 



Hei bung!! janganlah kau menyinggung soal fisikku. Karena itu sangat tidak cerdas



 

happy weekend

Selamat pagi kawan, dua hari nggak update blog hehe. Yap. dua hari kemarin rasanya jenuh, padahal ide buat nulis banyak cuman lagi malas aja. Biasa penulis amatir kan suka nggak keluar mood. Dan, sudah saatnya saya keluar kandang. Berasa habis ngapain aja.

happy weekend ^_^

Tuesday, October 26, 2010

Dan saya sedang bermetamorfosa

google.com

Kalau ditanya sejak kapan saya suka menulis?


Jawabannya mulai SMP, yap semenjak SMP saya suka menulis. Saya ingat betul, ketika SMP saya berhasil membuat suatu tulisan tentang negara kita, dan kerennya saya menulis menggunakan mesin ketik tapi tulisan itu hanya saya simpan sendiri karena belum percaya diri. Tapi, belakangan bapak saya bilang, bahwa dia pernah baca tulisan saya itu (beliaulah yang pertama memuji tulisan saya) :D


Ketika beranjak saya, tulisan saya lebih saya tuangkan ke sebuah diary, karena saat itu saya mengalami masalah tidak percaya kepada orang lain. Pada diary saya menumpahkan semua kesedihan, dan kadang nulisnya sambil berurai air mata, dan beberap saya tulis dalam cerpen (sampai sekarang cerpennya hanya tersimpan dikomputer, karena nggak pernah PD untuk kasih lihat sama orang lain)


Beranjak kuliah saya tidak lagi menulis semua yang saya rasakan lewat diary, tapi saya mulai suka menulisnya melalui puisi, dan hampir 90 % tulisan saya tentang cinta dan patah hati (kata seorang teman tulisan saya frustasi). Tapi, nggak hanya itu ketika kuliah saya berhasil membuat sebuah novel (dan lagi-lagi hanya saya simpan sendiri). Pertengahan kuliah saya mulai menulis dengan blog, ya tetap saja isinya curhatan nggak jelas. dan karena saya masih tergolong remaja ababil saat itu, jadilah saya punya 3 blog :D


Dan sekarang, semenjak kenal dengan rumah ini, saya merasa tulisan saya lebih berwarna, walaupun belum sebagus yang lain, tapi setidaknya saya lebih berani untuk nulis dan mengungkapkan ide. Yang lebih norak saya lagi suka ngeliatin pamor diblog :))


 


Terima kasih teman -teman disini atas inspirasinya buat saya


 


ps: Tolonglah jujur dalam memberikan komentar, karena kritik dan komentar anda dibutihkan untuk pengembangn tulisan lebih lanjut


 

Monday, October 25, 2010

Pertemuan

google.com

Jakarta, Pukul 06.00 pagi


Sisa-sisa air hujan masih menetes dari langit,  pagi ini Jakarta baru saja diguyur hujan. Seperti biasa aku sedang berteduh dihalte sambil menunggu bisku datang. Sesekali aku menengadahkan tanganku untuk menikmati tetesan air yang jatuh dari langit, Aku sangat suka hujan, karena hujan menawarkan nyanyian kedamaian.


Lima Menit kemudian bis yang biasa aku tumpangi pun datang, aku segera bergegas ikut berebutan dengan orang-orang. Aku beruntung hari ini, karena aku mendapatkan tempat duduk, biasanya suasana setelah hujan membuat bis penuh sesak hingga tak jarang aku berdiri sepanjang perjalanan.


©©©©©©©©©


Bis pun berhenti di shelter berikutnya, beberapa penumpang turun dan beberapa penumpang lainnya naik. Aku pun menggeser tempat dudukku ke dekat jendela, kebetulan penumpang disebelahku ikutan turun otomatis tempat disebelahku kosong.


Deg!! Hatiku berdetak kencang saat dari kejauhan sosok pria hujanku ikut dalam keramaian penumpang yang naik. Aku berdoa dalam hati berharap  tidak ada orang yang duduk disebelahku selain dia, dan ternyata Tuhan mendengarkan doaku karena aku lihat dia semakin mendekat ke arahku, dan  dia pun duduk tepat disampingku.


Rasanya jantungku berlompatan melihatnya sedekat ini, ingin rasanya aku menyapa dan berkenalan dengan dirinya, tapi tidak aku harus menahan rasa ini, aku tidak mau terlihat agresif. Hari ini pria hujanku terlihat sangat menawan, kemeja kotak-kotak, celana jeans dan ditambah dengan sebuah kacamata membuat dia semakin terlihat lebih manis.


Sepanjang perjalanan kami hanya diam membisu, hening diantara keramaian penumpang lainnya. Tak ada satupun kata keluar dari mulutku dan dirinya, hanya kegelisahan ditambah detak jantung yang semakin cepat. Lidahku terlalu kelu hanya untuk sekedar mengucapkan "hai". Mungkinkah dia merasakan hal yang sama denganku? pertanyaan itulah yang terus terngiang-ngiang dikepalaku.


 Lima menit lagi bis yang aku tumpangi akan berhenti, waktuku bersama dia jadi semakin sempit. Kali ini aku harus tahu siapa namanya? Aku nggak mau buang kesempatan langka ini  hatiku berbicara. Sambil gemetaran aku pun menyapanya.


"Hai, bisa kita berkenalan?" aku mengucapkannya dengan nada yang gemetaran.


"Eh....iya" ucapmu dengan ekspresi kaget. Aku menikmati ekspresi kebingunganmu, kamu tampak lebih menawan saat itu.


"Namaku Rie, aku sering memperhatikanmu"


"Namaku Azka, benarkah itu? Aku rasa aku juga sama sepertimu" ujarnya sambil tersenyum


"Jadi? Kamu juga sering memperhatikanku?" aku bertanya lagi.


"Iya, tapi aku malu ingin menyapamu. Ngomong-ngomong bisnya sudah berhenti, sudah saatnya kamu turun, nanti terlambat masuk kerja loh!"


"Eh iya, makasih ya. Aku turun dulu. Sampai juga lagi Azka" pamitku dengan berat


"Hati-hati ya Rie, eh iya boleh aku minta no hp kamu?"


Aku menyebutkan sejumlah angka, dan segera bergegas untuk turun. Baru lima menit turun dari bis, aku mendengar hpku berbunyi, dan terdapat sebuah pesan dengan nomor yang tak aku kenal.


From: 085731xxxxxxxxx


subject:


Hai Rie, ini Azka. Simpan nomorku ya. hati-hati dijalan :)


Aku pun segera membalas sms itu disertai dengan sebuah senyuman yang lebar. Biarlah orang lain melihatku seperti orang gila, yang pasti hari ini aku bahagiaaaaaa


 


 

Inilah yang aku pilih

Belakangan banyak orang yang bertanya tentang pekerjaanku? berapa gajinya? dan segala banyak macam pertanyaan lainnya.


Yap pertanyaan itu selalu terngiang-ngiang dikepala. Rasanya capek juga ditanya seperti itu atau bahkan ada yang ngeremehin tentang gajiku. Whatever!! Aku memang nggak pernah mempermasalahkan berapa gajiku? walaupun tak bisa dipungkiri aku kerja juga untuk mencari sedkit tambahan uang jajan. Tapi, yang aku butuhkan sekarang adalah pengalaman. Buatku daripada dirumah gak jelas juntrungannya, lebih baik aku disana bertemu dengan anak-anak. Mungkin gajiku tidak sebesar orang lain, tapi sudahlah yang penting aku senang.


Beberapa orang bertanya, mengapa aku lebih memilih jadi guru TK padahal gajinya gak seberapa. Pertama, buatku jadi guru TK adalah impian, terus terang aku amat suka dengan anak-anak, terlebih lagi setelah kuliah aku lebih ingin tahu tentang dunia anak-anak. Saat bersama mereka rasanya selalu banyak energi yang mereka salurkan buat kita sehingga setiap pagi rasanya semangat menemui mereka, Kedua, sejak dulu aku nggak suka kerja kantoran? buatku pekerjaan yang monoton dengan rutinitas waktu yang panjang buatku terasa membosankan.


Pekerjaan sebagai Guru TK sekarang lumayan berat, tuntutan terhadap guru TK sekarang makin tinggi. Dulu, mungkin TK sekedar tempat untuk anak bermain dan belajar, tapi sekarang kita di tuntut untuk membuat anak lulus dari TK harus bisa baca, tulis, dan hitung...byuhhhh rasanya marah dengan kurikulum seperti ini, belum lagi membuat mereka duduk dengan tenang, Membuat mereka menghadap ke papan selama 10 menit itu adalah suatu hal yang luar biasa.


 


This my life and i like it :D

Saturday, October 23, 2010

Hadirmu

google.com

hadirmu bagaikan candu


merasuk ke dalam setiap aliran darahku


yang membuatku selalu menginginkanmu


 


 


terbangkan aku ke dalam langitmu
bawa aku ke dalam hatimu
simpan aku dalam aliran darahmu

kamu bagai pelangi yang mewarnai mimpiku
indah seperti sekumpulan kupu-kupu
wangi seperti sekumpulan taman lavender
dan indah seperti senja disore hari



dan itulah yang aku rasa semenjak kau datang dan mencuri hatiku

Thursday, October 21, 2010

English is fun

This is my first post in english, yeahhh i never wrote my blog in english because i didn't have confident to write in english.
Ok lets start to share my experience. I learned english when i was in elementary school in course. it was make me nervous because in there i'm the youngest. i had many memories in there, learned something new about english and meet new friend. i missed all that memory in there

Today, i'm still learn english, and my mother ask me to get a course i EF. First time learn in EF i felt very different, it's more fun than my last course six years ago. EF give me something new, and make me more confident to talk english. And also refresh my memory

Wednesday, October 20, 2010

untittled

sayang
temani aku dalam pekat malam
hempaskan aku dalam pelukan yang tak terbatas

bawa tubuhku ke dalam pelukanmu
dan biarkan kita bersatu dalam gelora ini
puaskan dahagaku akan cinta
yang selalu merindukan sentuhanmu ditiap malamku

bawa aku ke awang-awang
dan terbangkanku dalam puncak kenikmatan

Cerita tentang Bintang

Ya ini memang kisah tentang Bintang, kisah seorang pria kecil yang turut mengisi hari-hariku sebulan ini. Memang sekarang dia belum bersinar seperti Bintang dilangit, tapi kelak saya percaya kamu akan jadi bintang penerang untuk keluarga.


Kamu memang menggemaskan dan tak pernah diduga, selalu membuatku belajar tentang artinya kesabaran. Walaupun seringkali aku hampir hilang kesabaran untuk mengajarimu, tapi selalu saja ingin dekat denganmu.


Pesan ibu



Teruslah bagi sinarmu kepada semua orang seperti bintang dilangit yang selalu menawarkan keteduhan


Tuesday, October 19, 2010

Tentang si pendiam

Ini cerita tentang kamu, gadis kecilku yang setiap hari selalu membuatku tersenyum. Kamu memang berbeda dengan yang lain, dirimu senang sekali menyendiri, dan tak pernah mau bergabung dengan teman-temanmu. Tapi, yang istimewa kamu bisa ingat smua nama teman-temanmu yang lain.


Bagiku kamu sosok yang tangguh, selalu ke sekolah sendirian dan duduk dipojok kelas sendiri, entah apa yang membuatku ingin tahu tentangmu. Aku sangat menikmati waktu bersamamu bercerita berdua dipojok kelas dan bisa melihatmu tersenyum adalah hal indah, karena ku lihat kau suka muram.


Hari ini kau terlihat berbeda, binar matamu begitu indah sayang, mungkinkah ini karena ada ibu yang mengantarkan hari ini, dan kau ingin menunjukkan pada ibu?


 


Dan teruslah semangat dan tersenyum sayang

Keanekaragaman

google

Kalau ngomong tentang perbedaan memang tidak ada habisnya. Yah mau gimana lagi perbedaan itu memang selalu muncul di segala aspek hidup kita. Mungkin seringkali kita berbeda dengan orang lain, tapi bukan berarti kita boleh memaksakan seseorang untuk menyamakan dengan kita. Kita memang berbeda, karena kita juga individu yang berbeda.


Itulah kesan yang saya tangkap ketika nonton film street dance, dimana film itu menceritakan tentang sebuah klub penari jalanan yang sedang menghadapi kompetisi menari international tapi tidak punya tempat latihan, akhirnya mereka mendapatkan tempat latihan tapi dengan satu syarat mereka harus bergabung dengan kelompok balet. Hal inilah yang menimbulkan konflik bagi mereka, karena jenis tarian mereka amat sangat berbeda. Disinilah konflik mulai terjadi, dimana dua hal yang amat berbeda ingin disatukan, dan masing-masing kelompok berambisi agar bisa satu visi, tapi apa yang didapatkan adalah tidak ada feel dari tarian mereka. Akhirnya sang ketua memutuskan untuk tidak memaksa tapi mereka menggabungkan kedua tarian tersebut dan hasilnya membentuk suatu keanekaragaman yang begitu indah


 


Bagaimana jika seluruh hal dunia ini dipaksa untuk sama, hasilnya dunia ini akan menoton tak ada gairah, dan datar bagai kertas tipis



Jika memang kita berbeda jangan coba dipaksakan untuk bersatu, tapi buatlah perbedaan itu menjadi sesuatu yang  saling melengkapi sehingga bisa menimbulkan keanekaragaman yang indah



Sunday, October 17, 2010

Karena kamu

aku berbahaya

Hentikan aku
hentikan aku sekarang juga
jangan kau terlena
karena aku berbahaya
aku bagai racun yang bisa membuatmu mati seketika
aku bagai morfin yang bisa membuatmu kecanduan
aku bagai bisa ular yang mengantarmu dalam kematian

hentikan aku sayang
pikiran liarku sedang berlompatan di otakku
aku tak mau kau terkena imbasnya
aku tak mau kau menjadi seseorang yang tanpa daya
karena terkena racunku


dan karenamu aku juga bisa menjadi penawar paling hebat

Mereka tidak pernah tahu

Mereka tidak pernah tahu gimana rasanya jadi aku

yang mereka tahu bahwa aku ini sempurna

mereka tidak pernah tahu bahwa untuk bisa bertahan hidup aku butuh bantuan



mereka tidak pernah tahu gimana rasanya jadi aku

yang mereka tahu aku selalu gembira, riang

mereka tidak pernah tahu bahwa aku serapuh kertas



mereka tidak pernah tahu gimana rasanya jadi aku

yang mereka tahu semua kebutuhanku terpenuhi

mereka tidak tahu bahwa bebanku semakin berat saat itu karena selalu bergantung pada orang tua.



mereka tidak pernah tahu rasanya jadi aku

yang mereka tahu hanyalah kasihan kepadaku

mereka tidak pernah tahu bahwa setiap kata yang mereka ucapkan adalah luka untukku



mereka tidak pernah tahu rasaya menjadi aku

yang mereka tahu hanya mencari kelemahanku

mereka tidak pernah tahu bahwa itu sangat menyakitkan





Ps: Buat kalian yang merasa tidak pernah tahu siapa aku, jangan pernah menilai..karena itu menyakitkan

Saturday, October 16, 2010

Skenario dari Tuhan

Apa yang terjadi jika anda mendapat musibah?

Mungkin sebagian dari kita marah, merasa sang Pencipta tidak adil terhadap kita bahkan secara tidak sadar kita mengutuk-Nya. Itulah sifat dasar manusia, tidak pernah puas dan selalu menuntut, tanpa kita tahu bahwa terkadang musibah itu membawa berkah yang luar biasa.

Musibah tidak selalu identik dengan kesedihan, tapi terkadang musibah itu berbentuk kesenangan hanya saja kita tidak pernah menyadarinya.


 


Sebagai contoh:


Sering kali aku tidak puas dengan bentuk tubuh, suka iri dengan bentuk tubuh orang lain yang lebih menarik. Tapi, jika kita telaah dengan cermat Tuhan mungkin tidak memberi kita tubuh yang indah, adalah karena takut nanti dengan tubuh indah itu kita jadi sombong, dan melakukan banyak dosa.


 



Memang kadang kita sebagai manusia susah mengungkap hikmah dibalik kegagalan atau musibah yang ada. Jika coba kita tilik lebih cermat ternyata Tuhan sedang menyiapkan skenario lebih baik dibalik kegagalan itu


kamu

selalu semua tentang kamu, kamu dan selalu kamu. Pikiranku terus terpaku padamu. Ah imajinasiku terkadang terlalu liar untuk memikirkanmu....sayangggg kapan semua khayalanku jadi nyata. Rasanya ingin kupeluk kamu dan kudekap hingga pagi datang menjelang

Friday, October 15, 2010

Pelajaran pertama pada anak adalah dari orang tua

anak

Keluarga adalah faktor penting dalam membentuk kepribadian seorang anak, karena orang tualah yang pertama mengajarkan pondasi pada anak. Tapi, tidak dipungkiri dengan trend sekarang yang berkembang bahwa banyak orang tua yang bekerja, sehingga urusan pendidikan anak diserahkan kepada orang lain (kakek nenek atau baby sitter) dan yang lebih parahnya urusan mendidik anak diserahkan kepada sekolah.


Sekarang ini banyak orang tua yang berbondong-bondong untuk menyekolahkan anaknya lebih dini, dengan harapan anak bisa belajarnya banyak hal sejak dini. Akibatnya banyak anak yang belum siap untuk memasuki usia sekolah hanya menjadi salah satu troubelmaker dikelas. Tidak jarang pula, sebagian orang tua memilih sekolah anaknya yang penuh dengan kata plus-plus dan rela mengeluarkan banyak biaya demi memperbaiki karakter atau kepribadian anaknnya


 


Sebagus apapun sekolah yang anda pilih? Pendidikan dari keluargalah yang terbaik.


 



Seorang anak dilahirkan bagai selembar kertas putih, dan tugas orang tualah yang mewarnai hidupnya (john locke)


Thursday, October 14, 2010

Pelajaran terindah yang aku dapatkan setelah kegagalan

Ternyata inilah jawaban yang diberikan oleh Allah atas dua kegagalan yang terjadi kemarin, ternyata Allah memberikan aku kesempatan untuk belajar dengan dunia luar, bukan hanya berkutat dengan teori atau ide-ide saja.


Allah menunjukkan jalannya dengan memberiku perkerjaan di TK itu, ntah kenapa ketika seorang saudara menawarkan itu aku langsung menerimanya. Awal kerja disana aku masih bingung dan takut untuk menyampaikan ide-ideku, dan aku sempat berniat keluar karena tidak ada tantangan. Tapi, kemarin Allah memberikanku tantangan agar aku merubah sedikit tatanan disekolahku, dan untuk itu aku harus belajar lebih keras lagi karena aku masih pemula ditempat ini


Senangnya ternyata ilmuku bisa berguna walaupun sedikit, dan terima kasih ya Allah atas waktu ini

Wednesday, October 13, 2010

Tes cinta ala film leap year

Ada yang sudah nonton film leap year??


 


Ini sebuah film drama, yang sudah pernah beredar dibioskop sepertinya. Film ini berkisah tentang seorang wanita yang ingin dilamar pacarnya, tetapi sang kekasih tampaknya belum ingin melamar. Hal ini membuat sang wanita geregetan akhirnya dia berinisiatif untuk melamar pacarnya saat upacara leap year, dan perjalanan pun  dimulai. Singkat cerita dia bertemu dengan seorang pria yang bersedia mengantarkannya ke ke irlandia. Ditengah-tengah perjalanan keduanya pun terpercik api asmara. Singkat cerita sang wanita pun bertemu dengan pacarnya, dan saat itu sang pacar melamarnya.


Saat acara pernikahan sang pria selalu sibuk dengan teman-temannya, yang dia banggakan hanya pekerjaannya. Sang wanita pun ingin mengetes calon suaminya. Dia pun pura-pura membakar kertas, sehingga memancing alarm kebakaran berbunyi dan menyemprot air kesemua ruangan, dan ternyata calon suaminya hanya mementingkan benda-benda berharganya saja........


 



Jika rumah anda kebakaran, siapakah yang pertama kali akan anda tolong??



 


note: Jika ingin melakukan tes ini perhatikan apakah dirumah anda ada alarm kebakaran, karena nanti takut rumahnya kebakaran sungguhan^^


 


 

Mungkin inilah alasan kenapa pria tidak peka

pria berotot

Sebenarnya ini bukan hasil riset atau apa...ini cuman sebatas apa yang saya lihat dan saya pelajari disekitar. Banyak yang bilang pria itu tidak peka, kurang perhatian, tidak hangat dan masih banyak lagi isu yang berkembang disana.


Pada dasarnya pria dan wanita sama, yang membuatnya berbeda adalah pola asuh dan kebudayaan yang membentuk. Kebanyakan pria dibesarkan tanpa sentuhan. Cobalah kita lihat pada saat melihat anak cowok jatuh, jarang orang tua yang memeluk anaknya. Tapi, kebanyakan orang tua pasti akan berkata "ayo, anak cowok masak nangisan!" atau "anak cowok itu harus tahan sakit" atau yang ini "kamu tu pelindung nggak boleh cengeng"


Bagi kebanyakan orang tua, atau mitos yang berkembang menangis dan memberikan sentuhan kepada pria akan membuat mereka menjadi lemah dan tidak bisa menjadi pria sejati. Akibatnya, ketika besar para pria tersebut terkadang menjadi kaku atau tidak peka terhadap sekitar dan juga lawan jenis. Mereka takut perhatian yang mereka berikan akan membuat mereka tampak lemah, dan terlebih lagi mereka tidak terbiasa dengan sentuhan.


 



Bukankah menangis sesekali tidak akan membuat seseorang menjadi lemah??



 


 

Tuesday, October 12, 2010

Entah

Entahlah sampai kapan aku bisa menyentuhmu secara nyata, bukan lagi hanya angan-angan yang terkadang liar dan aku ciptakan tanpa batas. Aku benar-benar merindu, terkadang sesak didada karena memikirkan semua ini. Entahlah apa ini takdir atau hanya khayalan yang meledak di kepala..


Entahlah biar aku temukan sendiri jawabannya

Sunday, October 10, 2010

i'm Addicted to u

Rindu...inilah yang aku rasakan
selalu menghujam jantungku
memberikan rasa yang berbeda

debaran ini kan selalu ada
menunggu hadirmu datang
membawakan rasa yang sama

aku selalu mnerindukanmu
kau selalu memabukkan bagiku
layaknya wangi parfum
membuatku ingin selalu ingat padamu

ahhhhh...aku kecanduan akan dirimu

Saturday, October 9, 2010

rindu

Hujan menyapa pagi ini
meninggalkan butir-butir air
yang menyejukkan hati

Disudut ini aku mengingatmu
mengingat semua angan kita
dan sebuah janji
yang pernah kau titipkan kepadaku

ah....
aku rindu padamu
jarak terbentang didepan kita
benteng kokoh membuat kita tak sejalan
dan emosi selalu kerap hadir

senja
aku rindu padamu
serindu-rindunya
bagai senja yang merindukan malam
itulah aku


This is my new life

Bulan ini bisa dibilang bulan penuh sejarah buatku, karena di bulan ini akhirnya aku mendapatkan pekerjaan pertamaku. Meskipun pekerjaanku ini tidak menghasilkan banyak uang, tapi cukup membuatku senang karena aku bisa punya uang dari hasil kerjaku.
Bangga dan bersyukur yang dapat aku rasakan saat ini, Terima kasih ya Allah telah menuntunkan jalan yang terbaik denganku, dan memilihkan perkerjaan yang cocok untukku, apalagi pekerjaan inilah yang aku sukai dan aku inginkan sejak dulu..

Yap...this is it i love my job

Friday, October 8, 2010

Kalau ingin Belajar soal pertemanan, belajarlah dari anak-anak

google

 


Hampir sebulanan sudah saya bersama murid-murid kecil. Seperti biasa tiap jam istirahat saya selalu menyempatkan diri untuk menemani dan bahkan untuk sekedar ikut bermain bersama mereka.  Menyenangkan saat bersama mereka, rasanya stress dan beban yang saya bawa dari rumah terbayar ketika melihat mereka tertawa.


Bersama mereka saya belajar banyak hal salah satunya tentang berteman. Kita manusia dewasa lebih banyak syarat untuk berteman, tapi tidak dengan anak-anak, mereka tidak butuh banyak syarat untuk berteman asal bisa diajak main dan seru-seruan pasti jadi temannya.


Belum lagi kalau sudah masalah berantem, kayaknya kita yang dewasa perlu belajar sama anak-anak. Lihat saja anak-anak meskipun barusan habis berantem dan dibikin nangis oleh temannya, nggak sampai lima menit pasti mereka sudah terlihat bermain kembali dan bercanda seperti biasa. Berbeda dengan kita orang dewasa, kalau sudah berantem  dan nggak cocok dengan temannya bisa-bisa semingguan nggak nyapa atau bahkan nggak temenan lagi.


 



Lihatlah anak-anak betapa cepatnya mereka memaafkan orang lain, dan tidak pernah mengajukan syarat apa pun untuk berteman



 

i'm a psychologist not a fortune teller

Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata psikolog atau lulusan psikologi??

Setiap ditanya oleh teman atau kerabat "lulusan apa?" Dan ketika mereka tahu saya lulusan psikologi, pasti mereka akan mengeluarkan pertanyaan yang aneh-aneh mulai dari "Saya gila nggak?", "Kira-kira aku kerjanya apa ya?" dan lebih parah "Bahaya dunk deket kamu, nanti kamu bisa membaca pikiranku?"
Nah lo...gimana caranya saya membaca pikiran kamu, la wong saya bukan dukun atau ahli paranormal yang bisa main tebak.

Emanng sih di psikologi kita mempelajari tentang manusia, tapi bukan berarti kita asal main tebak dan bisa membaca pikiran orang lain :)

Dan hormon pun menghancurkan segalanya

Udah 3 hari ini perasaanku jadi sensitif banget, dikit-dikit pengen nangis. Alhasil 2 hari 2 malam nangis gak jelas. Tiba-tiba aja ngerasa jadi orang yang gak berguna ja, mulai dari soal pekerjaan sampai soal asmara. Apalagi setelah ngelihat kebahagiaan orang disekitar jadi tambah bikin hati sedih. Mana abang susah dihubungi, gak perhatian makin meranalah daku. Tapi, untungnya semua udah terlewati gara-gara pmsnya udah hilang, ditambah habis didengerin ma abang semalam....


Ya......hormon telah menghancurkan semuanya...


happy weekend ^_^

Thursday, October 7, 2010

langit pun menangis

aku meretas dalam gelapnya langit


membendung smua kesedihan


berharap agar semuanya cepat berlalu


 


rasa ini


semakin mengangguku


membuatku terjebak dalam rasa


 


sakit...


aku merasakan sakit yang teramat sangat


menusuk ke dalam hatiku yang terdalam


dan meninggalkan jejak luka yang


 


 


dan langitpun menangis


tak kuat menahan kesedihan


yang kau tancapkan dalam hatiku


 


 

Tuesday, October 5, 2010

tidakkah

kenapa aku tak bisa membuatmu tinggal sejenak


disini mereguk indahnya hari ini


aku ingin bersamamu hari ini saja


berdua hanya ada kita


tapi kenapa kau pergi lagi


tidakkah kau rindu pelukan hangatku?


tidakkah kau rindukan senyuman manisku??


bukan harta yang aku inginkan


aku hanya inginkan sejenak waktumu


sayang....aku mohon tinggallah sejenak


dan biarkan aku tidur dalam dekapan hangatmu

Awas kekerasan masih mengincar anak anda

Sebenarnya kisah ini adalah kisah yang diceritakan oleh seorang teman.


Cerita ini adalah tentang seorang anak berusia dua tahun yang selalu diam dan tidak pernah bicara dengan orang lain, padahal secara fisik dia adalah anak normal dan tidak menderita bisu atau tuli. Di sekolah pun anak ini juga tidak berbicara, bahkan cenderung pendiam. Setelah beberapa bulan bersekolah si anak tetap tidak mau berbicara pada siapa pun, akhirnya salah satu guru penasaran dan diajaklah si anak menemui psikolog disekolahnya. Ternyata setelah melakukan beberapa pendekatan diketahui ternyata di tubuh si anak penuh dengan luka lebam, dan bekas pukulan, setelah diselidiki ternyata yang melakukannya adalah pembantunya sejak dia beerusia 1 tahun. Setiap si anak dipukul dia selalu dipaksa dan diancam untuk tidak mengadu. Parahnya kedua orang tuanya tidak pernah tahu tentang keadaan anaknya karena terlalu sibuk bekerja. Keduanya baru datang saat si anak sudah tidur, dan berangkat saat si anak masih tidur. Bahkan, saat libur orang tuanya selalu sibuk dan otomatis hanya berdua dengan pembantu. Saat mengetahui ini si ibu sangat kaget. Menurut teman saya, si anak perlu terapi yang cukup lama untuk bisa berbicara lagi dan tidak takut pada orang lain.


 


 

Monday, October 4, 2010

Sering kali kita lupa bersyukur

Sadarkah kita mungkin beberapa orang disekitar kita, atau bahkan kita sendiri membuang-buang makanan dengan beberapa alasan. Beberapa pengalaman membuat saya tertampar, ternyata saya masih kurang bersyukur dengan apa yang kita telah dapat.


Salah satunya makanan. Iya mungkin kita seringkali secara sengaja atau tidak sengaja membuang makanan yang dirasa tidak enak. Kita tidak pernah sadari bahwa ada beberapa orang yang terkadang harus menahan lapar atau bekerja keras demi sesuap nasi. Mereka yang disana tidak pernah tahu rasanya makanan enak, yang mereka tahu bagaimana caranya dapat sesuatu yang bisa untuk menganjal perut, bahkan dari mereka memakan makanan dari bekas kita. Sedangkan ,kita sendiri dengan seenaknya menolak atau bahkan membuang makanan yang tidak sesuai dengan selera kita.


Ah Ya Allah maafkan hambamu yang sering kali kurang bersyukur.


 

Sunday, October 3, 2010

Tes Keperawanan?? Perlukah

google

Saya agak tergelitik tentang wacana yang sedang digembar-gemborkan anggota Dewan mengenai perlunya tes keperawanan sebelum memasuki sekolah. Nah...sekarang pertanyaannya  terus nanti hasilnya buat apa dan siapa? jJka misalnya ada seorang anak yang ternyata tidak lulus tes ini, apa iya dia di anggap tidak bermoral dan tidak boleh bersekolah?


Entahlah apa yang diinginkan tapi menurut saya ini tidak adil dan sudah mengganggu hak seseorang terlebih lagi wanita. Amat sangat tidak menyenangkan saat masuk sekolah tiba-tiba kita sudah harus menunjukkan bagian vital kita pada orang lain. Bukankah kita tahu bahwa keperawanan tidak hanya ditentukan dengan rusaknya sel selaput dara saja, dan rusaknya selaput dara juga tidak hanya akibat dari hubungan sex tapi banyak hal misalnya kecelakaan, atau karena jatuh dari sepeda.


Kalau tes ini hanya berlaku pada wanita, terus bagaimana dengan remaja prianya? Bukankah hal yang mustahil untuk mengetahui pria itu perjaka atau tidak dan disinilah letak ketidakadilannya menurut saya.


Kalau memang pemerintah ingin memperbaiki moral generasi mudanya, apa iya harus lewat tes keperawanan? Jawabannya...entahlah


 

Friday, October 1, 2010

terjebak

rasa ini


entah apalah namanya


membuatku selalu terperangkap


dalam gelapnya hitam


dan juga pekatnya hitam


yang tak aku temukan dimana ujungnya


 


selalu aku cari maknanya


tapi tak pernah jelas


hanya bisik-bisik


dan seberkas hitam yang selalu menemani


entah dimana aku


tak dapat aku temukan


jalan keluar dari kegelapan


 


tolonglah aku


aku terjebak dalam rasa


yang tak terbatas

loveee u

Dua minggu kerja ternyata menyenangkan...bertemu dan bermain dengan anak-anak. Banyak cerita dan celoteh dari mereka yang nggak habis-habisnya. Berbagai karakter dan perilaku mereka yang sering kali bikin ketawa. Ah rasanya aku  mulai jatuh cinta dengan mereka. Yap...anak-anak selalu saja bisa menarik hatiku. 


 


 


Sing: sangat senang amat senang bangun pagi-pagi amat senang ^_^


 


 


 

Monday, September 27, 2010

resah

Rasa ini membuatku tertahan dan bertahan pada rasa itu. Rasa yang tak dapat aku tafsirkan. Saat kau tak adan entah kenapa banyak tanya dalam pikirku.

Dan aku resah padamu

Saturday, September 25, 2010

sepi

google

aku terdampar dikesunyian


tak berkawan


sendiri


hanya terdengar bisik-bisik angin


membantu getarkan jiwa


terbersit kerinduan


akan sosok yang ku nantikan hadirnya


tapi entah kenapa dia hanya bagai bayang


yang menghilang saat aku mencarinya


 


sepi


itulah yang aku rasa


tertusuk hati ini saat sepi


dan terdampar dalam rasa yang tak terbatas

aw…awwwww dia menggoda

 


Ini adalah sebuah tulisan tentang  seorang pria yang masih saya anggap misterius dan menarik untuk diperbincangkan. Selalu datang bagaikan angin dan menghilangkan jejak yang menjura disetiap lapak penghuni. Dia memang salah satu penghuni yang jarang posting, tapi sekalinya dia posting pasti akan membuat kita terhibur sekaligus terpesona. Postingan sederhana ketika berada ditangan dia akan selalu enak dan menarik untuk dibaca. Pokoknya buat saya pria ini menjura, dan sayangnya saya kemarin gagal bertemu dia (padahal dah pengen nowel pipinya). Saking misteriusnya pria ini telah membuat beberapa penghuni baru terutama wanita panas dingin, dan salah satu sudah penghuni sudah menyatakan sebagai salah satu fansnya.



 


kalian bisa temukan dia disini

telan aku

telan aku ke dalam hitammu


wahai gelap


sudah jenuh aku


dengan kefanaan dan kesemuan dunia


semua serba kepura-puraan


hanya topeng-topeng yang dipasang dengan anggun


ahhhhh hitammm


 


telanlah aku sekarang....


 


 

Friday, September 24, 2010

Galian…oooo galian

Berhubung otaklagi nggak bisa diajak mikir yang agak bagusan dikit, jadinya ya kita mulai dengan tulisan yang ringan-ringan.


Sebenarnya bukan mau nulis, tapi mau nyampein uneg-uneg aja sih. Sebel deh lihat jalan disurabaya penuh dengan galian. Sudah tahu sekarang lagi musim hujan, eh malah bikin galian dan perbaikanjalan. Bikin jalan banjir, macet dan  becek...


 


tahu nggak sih kalau itu menganggu kita


 


 


sekian dan terima kasih

Thursday, September 23, 2010

Kalian

google

 


Ah rasanya baru kemarin mengenal kalian, iya dirumah ini. Rumah yang mempertemukan kita semua. Rumah ini telah menghadirkan kehangatannya kepada semua penghuni dengn Berbagi cerita, berbagi inspirasi, dan berbagi banyak hal. Indahnya, semua saling mengenal dan akhirnya beberapa telah dekat menjadi seperti saudara, atau bahkan mungkin saja ada yang bertemu dengan jodohnya. Ah....terima kasih telah mengenal kalian semua disini.


 

Manusia bukanla Tuhan

 


Tulisan ini terinspirasi oleh kisah dosen saya. Dosen saya pernah bercerita bahwa dia dulu pernah di tes Psikologi dan hasilnya IQ dia cuman 87 dari hasil itu dia tidak disarankan untuk masuk universitas. Tahukah kalian seperti apa dia sekarang?? Anak dengan IQ 87 itu sekarang telah menjadi dosen, dan dia telah menyelesaikan S2nya di Amerika. Wow, coba dulu dia percaya terhadap hasil tes itu mungkin dia sekarang sudah jadi tukang becak katanya.


Ya..itulah gambaran bahwa apa yang diputuskan manusia bukanlah mutlak seperti takdir Tuhan.  Apa yang diputuskan manusia seringkali bersifat ramalan yang belum tentu benar-benar terjadi. Seperti juga diagnosis dokter, ketika dokter memvonis tentang usia seseorang, sebenarnya dokter itu tida pernah tahu pasti kapan orang itu akan benar-benar mati. Bahkan dengan alat-alat supercanggih pun kematian seseorang tidak dapat diprediksi.


 


Dosen saya pernah berkata: Ketika kamu mempunyai ilmu lebih, janganlah kamu bertingkah seolah-seolah seperti Tuhan yang bisa menentukan jalan hidup seseorang.


 


 


 


 


 

Biarlah

 


Dalam diam aku mencintaimu


Tak ingin satupun orang tahu


Hanya ada kita berdua


Cinta kita memang datang disaat yang salah


Atau mungkinkah itu bukan cinta


Hanya kau sebut permainan nafsu


Entahlah aku tak pernah mengerti tentang rasa ini


tentang rindu dan gejolak yang selalu hadir


atau bahkan kau tidak tahu bahwa rasamu itu cinta


ya..mungkin bagimu aku adalah selingan


atau bahkan hanya baying yang hadir dan menghilang seperti kabut


Ingin rasanya aku menjadi milikmu satu-satunya


dan merebutmu dari dia yang kau cinta


tapi tidak, aku tidak bisa melihat kesedihan di kedua mata malaikat-malaikat kecilmu


tidak sayang aku tidak ingin seperti  itu


aku hanya ingin mencintai dalam diam


dan bahkan kau tidak pernah tahu betapa aku sayang kamu


biarlah aku simpan sendiri sakit, rindu dan rasa cemburu ini


usahlah kau tahu perasaanku


dan biarlah aku yang merasakannya.


 


 

Wednesday, September 22, 2010

tak berjudul

Tangisku bagai hujan
Saat kau hempaskanku
Kembali ke bumi
Kau buang aku
Seperti hewan
Kau tinggalkanku
Setelah kau dapatkan semuanya
Tegakah kau sayang?
Lihatlah aku disini
Aku lah yang memelukmu setiap malam
Mendendangkan lagu agar kau tertidur
Tapi ini yang kau balas?

Tuesday, September 21, 2010

stuck

ah...kemana lagi aku harus mencarimu??


untuk memaksamu keluar dari otakkku


agar penaku bisa kembali lagi


dan menyelesaikan kepingan puzzle yang sedang terburai


 


 


*efek nggak bisa nulis

Terdiam (1)

google

 


Dia adalah wanita hujanku, karena aku selalu melihatnya saat hujan datang. Melihatnya berpayung merah sambil berdiri dibawah halte bis adalah saat yang aku tunggu. Mungkin aku pengecut karena sampai sekarang tidak punya keberanian untuk mendekatinya bahkan ketika kami berpapasan dijalan. Aku baru berani menatapnya ketika bayangnya sudah hampir berlalu


 


****


Senangnya hatiku hari ini, berpapasan dengan pria hujanku. Pria yang selalu aku lihat disaat hujan datang. Saat itu dia sedang menunggu bis yang sama denganku. Wangi tubuh tercium dari sweater abu-abunya. Ahhh aku hanya bisa diam dan menatapnya dari balik payungku.


 


mataku terus tertuju padamu


saat kulihat dirimu tersenyum


ingin aku menyapa


namun aku terdiam


tak kulakukan


mungkinkah kaupun juga begitu


tau kau masih malu untuk


sungguh ingin ku sapa


namun ku terdiam


tak ku lakukan


  


 


 


 

Monday, September 20, 2010

Never perfect

google

Sudah sejam-an aku mematutkan diriku didepan cermin, untuk memastikan semua penampilanku sempurna.  Mengukur tiap inchi dari tubuhku, menghitung jumlah kerutan dan berjam-jam memandang cermin adalah kegiatan sehariku-hariku. Terobsesi dengan cermin??  ya mungkin itulah gambaran yang tepat tentang diriku. Aku sangat tergila-gila dengan cermin, setiap melihat cermin seolah-olah diriku tersedot ke dalamnya bahkan aku sering lupa dengan apa yang aku kerjakan saat melihat cermin.



 



*****



Hari ini aku ada janji dengan dokter kecantikanku. Rupanya saat bercermin kemarin aku menemukan beberapa kerutan didekat mataku. Aku tidak mau kerutan itu muncul, karena itu akan sangat membuatku tidak PD. Aku tidak mau orang-orang melihat kerutanku dan menganggapku sebagai orang aneh karena kerutan itu, selain itu dokter kecantikanku menawarkan metode baru agar kulitku kelihatan lebih kencang. Sebenarnya aku mempunyai beberapa rencana untuk merubah bentuk rahangku, mengurangi lingkar pinggangku dan memancungkan lagi hidungku. Pokoknya aku ingin sangat sempurna dan tak perduli dengan rasa sakit dan beberapa banyak uang yang aku keluarkan



 


 

Sunday, September 19, 2010

akhirnya aku bekerja ^_^

Alhamdulillah akhirnya aku besok bekerja, iya inilah kerja pertamaku setelah beberapa bulan menganggur nggak jelas dirumah. Akhirnya bisa ngerasain juga kerja, walaupun cuman magang, tapi setidaknya pekerjaan ini yang aku cari.


Semoga cita-cita dan impianku berkerja di dunia anak terwujud


 


 

Menunggu

menunggu

 


Disudut ini aku akan menunggumu


Tak akan beranjak sedikit pun


Aku akan menunggumu disini sampai lelah


Seperti senja yang merindukan datangnya malam


 


Saat kau lelah


Tengoklah aku disini


Karena aku akan tetap disudutku untuk menunggumu


 

Friday, September 17, 2010

Bisikan

google

 


Arghhhhhhhhhhhhh!!! Lagi-lagi bisikan itu datang. Entah darimana asal bisikan itu, yang pasti bisikan itu sudah membuatku tidak tenang dan memenuhi seluruh kepalaku. Bisikan itu selalu membuat kepalaku sakit dan telingaku berdengung. Bisikan yang tak jelas dan tak aku mengerti artinya.


 


****


Belakangan ini bisikan itu semakin menjadi-jadi bahkan seolah-seolah dia sudah bersemayam dalam tubuhku. Entah kenapa setiap bisikan itu datang, aku tidak dapat mengontrol diriku, dan ketika semua berakhir aku seakan lupa dengan apa yang telah terjadi. Orang-orang dirumah seringkali menganggapku aneh karena aku sering berbicara sendiri, mereka tidak pernah tahu bahwa aku sedang mengusir bisikan itu.


Sudah cukup hentikan!!!! Aku tidak ingin mendengarmu lagi. Siapa kamu? Kenapa kamu selalu mengikutiku? Apa maumu!!!. Aku berteriak-teriak lagi, kali ini bisikan itu telah memenuhi semua kepalaku. Rasanya aku tidak kuat lagi menahannya.


Sretttttttttttttttttttt... perlahan suara bisikan itu pun menghilang dan semua berubah menjadi gelap.


 


 


Seorang pria ditemukan tewas bunuh diri, diduga motif bunuh diri karena kelainan jiwa.


 


 


 

Hitam

 


Aku adalah seorang pria yang suka menyakiti pasanganku sebelum kami bercinta. Aku sangat menikmati saat melihat pasanganku berteriak-teriak saat kami bercinta. Teriakan dan tangisan dia adalah sesuatu yang sangat aku nantikan. Ya..mungkin kalian menganggapku aneh, karena aku suka menyakiti pasanganku. Tapi inilah yang aku rasakan, kepuasan saat menyiksanya sebelum akhirnya kami bercinta.


 


*****


Aku adalah wanita yang selalu senang untuk disakiti oleh pasanganku. Awalnya aku menolak disakiti tapi entah kenapa setiap siksaan yang aku dapatkan membuatku kebal dan aku jadi menikmatinya bahkan aku selalu menunggu siksaan itu. Walaupun setelah itu tubuhku jadi berantakan, dan rasa sakit yang amat akan menjalar ditubuhku. Tapi aku sangat menikmatinya


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Thursday, September 16, 2010

topeng

Aku terbangun tepat saat waktu menunjukkan pukul 00.00. Rasa sakit menyerang seluruh tubuhku, terlebih lagi pada bagian vitalku.Keadaanku sangat kacau, semua terlihat berantakan, sisa-sisa air mata masih terlihat dikedua pelupuk mataku. Disampingku seorang pria yang ku kenal sedang tertidur pulas seperti tidak terjadi apa-apa.Sepertinya dia telah lupa dengan kejadian semalam.
Peristiwa yang seharusnya terjadi dengan indah, tapi dia rubah seperti sebuah perkosaan. Iya..aku diperkosa oleh suamiku sendiri. Seseorang yang telah aku kenal selama tiga tahun lamanya tiba-tiba saja berubah menjadi sosok yang tidak aku kenal.
Belakangan ini dia menjadi kacau, pemarah dan bahkan sesuatu yang harusnya indah dia buat bak neraka. Entah apa yang terjadi pada sosok cintaku ini, belakangan dia jadi pendiam, tidak banyak bicara bahkan lebih senang menyendiri Aku berusaha mencari tahy, tapi apa yang aku dapatkan hanya racauan yang tidak jelas.

********

Aku beranjak dari tempat tidurku, bangun dengan keadaan kacau. Hari ini dia kembali lagi memperkosaku dan menyakitiku. Rasa sakit di tubuh kembali menyerang, kali ini aku tidak dapat menahannya lagi. Aku buka laci hitamku untuk mencari obat penghilang rasa sakitku.
Deg!! Aku menemukan sebuah amplop coklat bertulisakan nama sebuah rumah sakit yang aku kenal. Jantungku berdetak kencang saat aku melihat nama suamiku tertulis diatasnya. Aku membukanya dengan gemetaran dan ternyata...

Nama: Riyadi
Diagnosis: Depresi berat menuju gejala neurotis

Tuesday, September 14, 2010

not me not i

Mungkin aku bukan yang kau cari
Tak kutemukan sedikit pun namaku tertulis dihatimu
Aku tak ada arti bagimu
Mungkin artiku hanya seperti hujan yang datang dan pergi
Hentikan sayang
Aku tak mau lagi menjadi itu
Aku mau menjadi satu
Dan terakhir
Tak lagi menjadi bunga mimpimu
Hentikan sayang
Aku tak kuat lagi
Harus menjadi titik air yang menghiasi tubuhmu
Sayang.cukup
Aku tak ingin lagi

Sunday, September 5, 2010

lebaran mau datang

Nggak kerasa beberapa hari lagi sudah lebaran. Pasti beberapa orang disini udah siap2 pada mudik atau bahkan udh mudik. Nah sebelum lebaran datang nggak ada salahnya saya memohon maaf atas segala kesalahan,mungkin becandaan dan merusuh saya suka mengganggu. Selamat mudik teman2 jika kalian kembali bagikanlah kisah mudik kalian ya. Hati2 djalan.

Monday, August 30, 2010

Mengasah Kepekaan

 


Kemarin siang papi mengajakkku menjenguk anak salah satu temannya ke rumah sakit.  Biasanya aku paling malas buat dia ajak kerumah sakit terlebih lagi udara di Surabaya sedang panas-panasnya. Menurut papi, anak temannya terkena lupus, dan 35 hari sedang koma diruang ICU. Aku memang tidak banyak pengetahuan tentang lupus, tapi yang aku tahu penyakit ini termasuk langka.


Akhirnya tiba juga dirumah sakit, seperti biasa masuk ke dalam rumah sakit membuat jantungku berdebar lebih kencang, yap inilah reaksi yang selalu aku rasakan. Akhirnya nyampe juga diruang ICU, dan bertemu dengan teman papi itu. Om yang selama ini aku kenal itu sekarang tampak kurus, lelah dan tidak terawat. Nampak gurat kesedihan saat dia bercerita kondisi anaknya. Dia bilang anaknya belum ada kemajuan, dan hanya bisa mengedipkan mata, dia juga bercerita bahwa untuk pengobatan sampai sekarang sudah menghabiskan dana 260 juta. Si om kemudian pun menawarkan kami untuk menjenguknya.


Saat melihatnya di ruangan ICU, teringat kenangan beberapa puluh tahun lalu saat aku juga berada diruangan itu selama 43 hari, sama-sama berjuang mencari hidup dengan bantuan alat-alat yang kadang menimbukan suara nggak enak. Ah...saat melihat wajahnya dan nafas tersengal-sengal aku tak tega. Saat itu aku merasa gemetar, dan berusaha mengalihkan pandangan kearah lain, tapi yang aku liat sama. Orang-orang yang sedang bertahan hidup.


Ah rasanya pengalamanku kemarin membuatku lebih merasa bersyukur bahwa sampai sekarang aku masih sehat.....


 


 Seberapa hebatpun manusia, saat dia terkapar dirumah sakit, apa yang dia punya tidaklah berguna.


 


 


 


 

Friday, August 27, 2010

Merindu

 


 


Hidupku sebatang kara


Tanpa Ayah dan Ibu disisiku


Mereka pergi menuju surga


Malam-malam dingin aku lalui sendiri


Berteman bintang dan bulan


Tanpa dekapan hangat ibu disisiku


Ibu.....


Aku rindu hadirmu


Dekapan hangatmu di Setiap tidurku....


            Ayah....


            Aku merindukanmu


            Dekapan kuat yang membuatku nyaman


Tuhan......


Tolong kau jaga mereka


Sayangilah mereka......


Karena mereka adalah bintang untukku.


 


 


 

Wednesday, August 25, 2010

if you’re not the one

If your not the one then why does my soul feel glad today?
If your not the one then why does my hand fit yours this way?
If you are not mine then why does your heart return my call?
If you are not mine would I have the strength to stand at all?

I never know what the future brings, but I know your here with me now.
We'll make it through and I hope you are the one I share my life with.

I don't wanna run away but I can't take it, I don't understand.
If I'm not made for you then why does my heart tell me that I am?
Is there anyway that I can stay in your arms?

If I don't need you then why am I crying on my bed?
If I don't need you then why does your name resound in my head?
If your not for me then why does this distance maim my life?
If your not for me then why do I dream of you as my wife?

I don't know why you're so far away but I know that this much is true.
We'll make it through and I hope you are the one I share my life with.
And I wish that you could be the one I die with.
And I pray that you're the one I build my home with.
I hope I love you all my life.

I don't wanna run away but I can't take it, I don't understand.
If I'm not made for you then why does my heart tell me that I am?
Is there anyway that I can stay in your arms?

'Cause I miss you, body and soul so strong that it takes my breath away.
And I breathe you into my heart and pray for the strength to stand today.
'Cause I love you, whether its wrong or right and though I can't be with you tonight, you know my heart is by your side.

I don't wanna run away but I can't take it, I don't understand.
If I'm not made for you then why does my heart tell me that I am?
Is there anyway that I can stay in your arms?









ah...denger lagu ini pagi-pagi bikin melow euy

cukuppp!!

 


Ah sudah cukup aku seminggu ini mengurung diri dikamar, menutup semua jendela dan pintu bahkan matahari pun tidak aku ijinkan melihat keadaanku yang buruk ini. Sudah lelah aku menangisi gambar wajahmu, bahkan hingga kering air mataku kau juga tidak akan pernah kembali. Aku sudah tidak mau lagi membuat diriku menunggumu, bahkan sampai berkhayal kau ingin kembali denganku. Sudah cukup kau buat aku sedih, sudah cukup kau buat aku mengeluarkan air mata ini sia-sia. Bahkan semenjak kejadian itu kau juga tidak menghubungiku kembali. Ah betapa bodohnya aku membiarkan kau menyakiti hatiku yang terdalam, bahkan menganggap kau lah terbaik. Sudah cukup, aku sudah tidak lagi mau mengemis cintamu seperti yang dulu sering aku lakukan ketika kau menyakitiku. Cukup!!


Saat aku buka jendela kamarku, maka kenangan tentangmu sudah pergi bersama titik-titik debu.


 


 


Yeah, yeah

It took all the strength I had

Just not to fall apart

I'm trying hard to mend the pieces

Of my broken heart

And I spent oh so many nights

Just feeling sorry for myself

I used to cry,

But now I hold my head up high

And you see me

With somebody new

I'm not that stupid little person

Still in love with you

And so you thought you'd just drop by

And you expect me to be free

But now I'm saving all my lovin'

For someone whose lovin' me

Well now go,

Walk out the door

Just turn around

Now, you're not welcome anymore

Weren't you the one

Who tried to break me with desire?

Did you think I'd crumple?

Did you think I'd lay down and die?

Oh not I,

I will survive

Yeah

As long as I know how to love,

I know I'll be alive

I've got all my life to live

I've got all my love to give

I will survive,

I will survive

Yeah, yeah

Oh no














 

Saturday, August 21, 2010

Warna-warni dalam dunia

Dunia layaknya sebuah pelangi


penuh dengan keanekaragaman warna


tiap warna memiliki arti yang berbeda-beda


warna yang berbeda-beda seringkali menimbulkan perbedaan


warna yang berbeda bukan berarti berbeda


tapi mereka menjadi satu untuk melengkapi dunia


apa jadinya dunia bila tanpa warna


semua akan menjadi abu-abu


seperti dunia mati

Sayangggggggggggggg

 


Disudut sebuah taman, terlihat Mia dan Dimas sedang asyik berdua-duaan. Mereka tampak mesra sekali, dan bahkan tidak perduli bahwa disamping mereka banyak orang.


Mia        : Sayang, kamu ganteng banget sih hari ini


Dimas    :Ah...sayang kamu juga cantik banget deh


Mia        : Ah masak sih bang?? Ini memang sengaja mia dandan khusus buat abang hari ini.


Dimas    : wah abang jadi tersanjung ni.


Mia        : Bangg, buat abang Mia itu apa sih?


Dimas    : Buat abang Mia itu segalanya 


Mia        : Segalanya bang? Berarti kalau Mia minta sesuatu bakal dikasih nggak?? (memegang pipi)


Dimas    : Apa sih yang nggak buat kamu (nowel pipi)


Mia        : Bener ni bang??


Dimas    : Bener sayang, abang janji deh


Mia        : Ya udah deh bang. Ini tolong beliin dan bayarin sekalin yah. Oh ya satu lagi bang!! Tolong bayarin kredit panci emak sekalian yah (Ngasih selembar  kertas)


 Dimas yang menerima kertas tersebut kaget bukan kepalang, karena dalam kertas itu penuh dengan daftar belanjaan, bon dan daftar utang Mia. Muka ceria Dimas langsung berubah menjadi masam.


Mia        : Gimana bang, nggak banyak kan?


Dimas    :  !@!@!!@


(Adegan selanjutnya sengaja disensor karena bulan Ramadhan ^^)


 


 

Suratku

 


Jam dinding dikamar sudah menujukkan pukul 12.30 malam. Tidak terasa sudah lebih dari satu jam aku menghabiskan waktu di depan meja kerjaku. Terlihat sampah kertas berserakan disampingnya, entah berapa puluh kali aku merobek kertas yang aku tulis. Ada rasa takut, cemas, dan gelisah saat aku memandang kertas kosong didepanku, tidak satu katapun dapat aku tulis sejak satu jam tadi, dan akhirnya kertas kosong itu hanya berakhir di keranjang sampah.


 Aku hanya ingin menulis sebuah surat, tapi entah mengapa bolpoin yang aku pegang sejak tadi tidak mau menari diatasnya, melainkan hanya diam terbuju kaku seperti otakku saat ini. Tik...tok..tik..tok, detik jam dinding seakan berbunyi kencang, sekencang detak jantungku ini. Ah aku pun bertekad untuk menyelesaikan surat ini sebelum senja datang. Surat ini harus sampai ke tangan pemiliknya besok pagi. Sebab keputusan dari surat ini sangat berharga untuk kelanjutan masa depanku, jadi aku nggak mau sampai salah kata atau tulisan.


 


Dear Adindaku Tersayang


Pagi adindaku, bagaimana kabarmu hari ini? Abang harap kamu selalu baik-baik saa, dan tidak sakit apa pun. Oh ya bagaimana kabar keluargamu? Mereka juga baik-baik saja kan? Kalau nanti kamu pulang ke rumah, sampaikan salam abang ya buat mereka. Maaf abang belum bisa berkunjung ke rumah.


Oh ya dinda, belakangan ini abang selalu memikirkanmu, rasanya rindu sekali jika tidak bertemu denganmu sehari saja. Mungkin kamu pikir abang gombal, tapi beneran loh abang kangen banget.


Mungkin sekarang dinda bertanya-tanya kenapa abang pake acara ngirim surat segala. Ada hal yang ingin abang utarakan sama dinda, tapi abang belum berani untuk bilang langsung. Begini loh dinda, duh abang nggak tahu harus bicara apa? Abang takut nanti dinda marah dan nggak mau ketemu abang lagi.


Baiklah jika dinda masih bertanya-tanya,hari ini abang akan jujur sama dinda. Begini dinda sebenarnya abang ingin pinjam uang kepada dinda. Dinda kan tahu kalau abang sampai saat ini belum ada uang buat bayar SPP, dan dinda juga tahu apa konsekuensinya kalau abang nggak bayar saat waktu tiba. Dinda nggak mau kan punya calon suami mahasisa DO. Jadi, abang berkenan dinda mau meminjamkan sedikit uang, nanti kalau kiriman datang abang bayar deh.


 Salam Sayang,


 


Abang Miuun


 


 

Wednesday, August 18, 2010

KISAH PERJUANGAN INDUK PINGUIN

google

 


Pinguin salah satu jenis burung yang punya sayap tapi tidak bisa terbang. Hidup mereka di Antartika, surganya es dunia, dan hebatnya Allah adalah mampu membuat penguin bertahan hidup dikumpulan es. Pinguin bereproduksi dengan bertelur. Tahukah kalian, sebelum bertelur induk penguin harus berjalan puluhan kilometer untuk mencapai tempat dimana semua betina nantinya bertelur. Mereka berkumpul bersama untuk bertelur, mereka berusaha mengeluarkan telurnya tanpa perduli ada badai salju. Setelah telur keluar sekarang giliran si ayah yang bertugas mengeraminya, sedangkan si induk pergi mencari makan ke dasar lautan supaya nanti jika si anak menetas tidak kelaparan.  Lagi-lagi sang induk harus berjalan puluhan kilometer untuk mencapai lautan.


Tugas sang ayah lebih berat lagi, sang ayah harus menjaga telur agar tidak terjatuh ke salju, dan hebatnya sang ayah harus mengerami telur dengan menaruhnya diatas kaki selama 3 bulan sampai menunggu sang betina kembali dari mencari makanan


 


Hewan telah diciptakan dengan kesempurnaan


agar dapat bertahan


untuk lestari kehidupan


 

Tuesday, August 17, 2010

CELOTEH LUCU ANAK-ANAK

lucu

 


Anak-anak memang lucu dan menggemaskan. Tingkah polanya sangat menggemaskan, belum lagi dengan celotehannya lucu tapi juga terkadang menyebalkan. Tapi,bagaimanapun juga namanya juga anak-anak, walaupun terkadang menyebalkan tapi tetap selalu di rindukan.  


Inilah beberapa kisah saya dengan kelucuan mereka:


 


Setting I (Ditanya)


Aku:  Duh adikmu lucu banget, tante pinjem boleh nggak?


Altov: Nggak...


Aku: Pinjem ya, Kasian tante nggak punya temen main


Altov: Ih tante ni, emangnya adekku barang apa pake dipinjem-pinjem. Memangnya bikin sendiri nggak bisa apa??


Aku: Glodakk (Gak bisa ngomong)


 


Setting 2 (berbohong)


Aku: Bila, tadi pake hape mbak ya, kok pulsanya berkurang??


Bila: Nggak


Aku: Masa sih bukan kamu??


Bila: OO...mungkin hantu yang pake pulsa mbak.


Aku: Hantu? Mana mungkin bisa ngetikk sms? pasti kamu ya??


Bila: O....aku tahu mbak, tadi tuh mungkin ada maling masuk rumah, trus lihat hape mbak tika, jadinya dipake deh buat sms


Aku: (geleng-geleng kepala)


 


Settig 3 (bertanya)


Bila: Mbak tika tuh kelas berapa sih??


Aku: kelas 2 SMP


Bila: OO....sekolah di SMP 2


Aku: Bukan, tapi kelas 2 SMP


Bila: Iya, SMP 2 kan=


Aku: (bingung)


 


Dimas: Tante umur berapa sih?


Aku: Kenapa? kok tanya umur? yang pasti lebih tua dari kamu


Dimas: Tapi,kok tinggi tante masih lebih tinggi aku. Berarti aku lebih tua dari tante


Aku: Mangkanya banyak makan biar nggak pendek kayak tante (sambil ngumpat dalam hati)


 


 


 


 


 


NB: Menurut kalian lucu apa nyebelin sih???


 


Selamat Malam semuanya


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Monday, August 16, 2010

Es Mata Keculek

minuman soda

 


Postingan ini masih dengan tokoh utama Bila, yah sepupu saya yang satu ini memang punya banyak pola dan tingkah yang menggemaskan.


Kali ini cerita dia saat masih TK. Namanya anak kecil suka sekali ingin tahu. Mulai dari gambar sampai makanan orang dewasa. Suatu malam kakakku lagi asyik minum S**TE, dan dia datang sambil tanya Apa itu mas? aku minta? kata dia langsung lari ke pangkuan kakakku. Kakakku kemudian menyodorkan kaleng, dan memberinya minum sedikit saja karena takut di nggak suka. Tiba-tiba dia bilang Aduh..aduh mas, mataku keculek?? Kami semua kaget.  Spontan kami semua tertawa melihat tingkah dia, rupanya setelah minum dia bersendawa sehingga gasnya keluar, karena gak tahan matanya ikut merem. Aku pikir setelah kejadian itu dia kapok, dan nggak minta lagi, eh ternyata dan ternyata dia jadi ketagian dengan efek sendawa tadi. Alhasil semenjak kejadian itu, setiap dia diajak makan ke resto, pasti dia pesen aku mau es mata keculek aja.


 


 


 


 


 


 

Kenapa sih kita puasa?

 


Kalau cerita tentang puasa gini, jadi ingat dulu pengalaman bareng sepupu. Waktu itu sepupuku ini masih kelas 2 SD, dan dia mulai dilatih untuk puasa. Awalnya sih dia masih puasa setengah hari karena untuk latihan. Tapi, setelah seminggu, akhirnya dia dicoba untuk puasa penuh sampai magribh.


Siang hari sepupu saya ni udah mulai ngedumel, ngeluh dan megang-megang perutnya terus. Sebenarnya kasihan ngelihatnya, tapi demi melatih dia jadi dibiarin aja. Akhirnya aku nyuruh dia mandi biar lebih seger. Habis mandi kita duduk diluar, ngobrol-ngobrol ringan.


Bila: Mbk aku haus ni?


Aku: Ditahan ya, kan sebentar lagi dah buka.


Bila: Masih lama mbak.


Aku: Kan sayang dek puasanya.


Bila: Kenapa sih kita harus puasa mbak?


Aku: Kita puasa biar bisa merasakan penderitaan orang lain. Coba lihat anak-anak kecil dipinggir jalan, mereka aja sering nggak makan, bahkan kelaparan. Jadi,Allah menyuruh kita puasa supaya kita tahu rasanya menahan lapar itu seperti apa.


Bila: O.....gitu ya mbak. Lah mereka yang miskin...kok kita yang puasa sih??


Aku: Glodakkkkkkk (diam gak bisa jawab)


 


 


 


 

Saturday, August 14, 2010

Inilah Hidupku dan Aku Bersyukur

 


Semenjak aku di diagnosa mengalami kelainan jantung, aku banyak belajar bagaimana rasanya bersyukur dan menyadari bahwa inilah hidupku. Bahwa sampai sekarang Allah masih memberiku kesempatan untuk melihat dunia. Tidak seperti nasib anak-anak lain yang mungkin mengalami hal yang sama denganku, tapi mereka kurang beruntung bahkan belum sempat melihat dunia.


Aku menderita kelainan jantung ini sejak lahir, tapi baru terdeteksi ketika aku berusia 4 bulan. Saat itu kondisi ekonomi keluargaku tidak seperti sekarang, kata ibuku kami hanya tinggal dirumah kontrakan. Saat usia 4 bulan, sebenarnya dokter sudah menyuruh agar aku segera dioperasi tapi Ibuku menolak dengan alasan aku masih kecil dan juga masalah ekonomi. Dan akhirnya aku baru bisa dioperasi ketika Kelas 2 SD. Operasi yang aku jalani terbilang sukses, karena lubang dijantungku sudah menutup, namun celakanya ada bagian jantungku yang terjahit, sehingga fungsinya tak lagi sempurna. Hal ini sempat membuatku koma 20 hari, dan akhirnya dokter memutuskan suapaya ditanam pacu jantung.


Awalnya kondisi ini tidak menggangguku karena saat itu aku masih anak-anak, walaupun terkadang aku iri karena tidak bisa bebas bermain. Menginjak SMA ternyata hal ini membawa pengaruh, terlebih lagi melihat reaksi orang-orangf yang tahu dengan kondisiku. Jujur aku muak dengan kata kasihan saat itu, dan aku jadi tidak percaya diri.Sempat pula aku menyalahkan Tuhan atas ketidakadilan ini?? Setelah operasi kedua kondisi psikisku parah, namun aku berusaha menutupi jika didepan orang tuaku, karena aku tak mau melihat mereka sedih. Aku sering menangis sendiri dikamar, dan menjadi super sensitive. Bahkan sempat terlintas aku ingin mati saja. Hanya diary saat itu temanku.


Saat masuk kuliah aku tertutup dan tak mau orang lain tahu tentang sakitku, aku ingin dianggap normal. Sudah muak dengan kata kasihan. Sampai suatu hari aku bercerita pada seorang teman dengan kondisiku,dan bertanya pada dia kenapa Tuhan tidak adil, dan jawaban dia telah menyadarkanku "Dengar, Allah memberimu cobaan ini karena dia sayang padamu? dan Dia tahu kamu mampu menjalaninya. Semenjak itu aku bersyukur atas nikmat ini, karena Allah telah memberikan rasa Sayangnya melalui sakitku ini, dan aku bersyukur karena sampai saat ini aku masih bisa melihat dunia. Tubuhku mungkin tak sempurna, tapi inilah cara Allah menyayangiku. Sekarang aku belajar untuk tidak memperdulikan apa yang orang lain katakan tentang sakitku, walaupun kadang rasa rapuh menyerang. Ah..terima kasih Allah kau masih memberiku hidup sampai sekarang dan juga memberikan keluarga serta teman-teman yang baik.


 


 


 


Syukuri apa yang ada


Hidup adalah anugerah


Tetap jalani hidup ini


Melakukan yang terbaik


Tuhan pastikan menunjukkan Kebesaran dan Kuasanya


Bagi Hambanya yang Sabar dan tak kenal putus asa


Jangan menyerah


 


 

Friday, August 13, 2010

ilusi

ah...Mungkin aku hanya imajinasi bagimu


tak nyata, sehingga dapat kau permainkan


tahukah kamu aku memujamu


sehari saja tak ada kabar darimu membuatku gelisah


tahukah kamu aku selalu menanti panggilanmu


tapi sepertinya kau tak pernah sadar


karena bagimu aku hanyalah pelampiasan

PETUALANGAN TUPI DAN PING-PING MEMBUAT KITA LEBIH KENAL DENGAN ALAM

google

Selamat Sabtu siang warga Ngerumpi?


Semenjak  Za hadir ditengah keluargaku, rumah jadi rame, ada saja tingkah pola dan kelucua dia. Za tipe anak yang aktif dan cepet bosan dengan mainan. Kalau sudah bosan dia akan melempar mainannnya dan merangkak mencari mainan baru. Alhasil kami sekeluarga belajar kreatif agar dia tidak cepet bosan. Semenjak za berusia 10 bulan, kakak saya sudah memperkenalkan dia cerita. Salah satu favoritnya adalah seri petualangan Tupi dan Pingping ini (Sehari Za bisa nonton 3-4x). Film ini memang tidak seperti upin-ipin atau pun spongebob atau film kartun lainnya yang penuh dialog atau cerita. Film ini lebih menceritakan petualangan Tupi dan Pingping dalam mengenal alam semesta.


Salah satu hal yang dapat dipetik dalam film ini adalah anak diajarkan untuk melihat keanekaragaman alam di dunia,  belajar untuk melestarikan, dan bagaimana dia bersyukur terhadap ciptaan Tuhan. Salah satu seri yang saya sukai adalah Pahlawan disekitar kita. Pada seri ini dilihatkan perjuangan induk hewan dalam merawat dan melindungi anaknya. Yah....film ini memang kalah saingan dengan kartun-kartun yang ada di Tv, dan gambarnya pun tidak semenarik film upin-ipin. Tapi, yang pasti ini film karya anak bangsa yang layak ditonton jika kita ingin anak belajar mengenal alam. Dan berkat film ini pula, Za jadi suka binatang, dia sudah bisa mengenal beberapa jenis hewan.  


Kalau pengen tahu kayak apa filmnya, sekarang di GlobalTV ditayangkan loh tapi jam 4.30 pagi dengan cerita yang beraneka ragam....


 


Lihat disekililing hewan bermacam ragam


Ada yang berganti warna, ada yang berubah raga


Hewan telah dicptakan dengan kesempurnaan


agar dapat bertahan, untuk Lestari kehidupan


 


Happy Weekends ^^


 

Sunday, August 8, 2010

Belajar Jadi Ibu Rumah Tangga ^^

Selama statusku jadi pengangguran gini, waktuku dirumah jadi lebih banyak. Selama jadi pengangguran, bukan berarti aku tidak melakukan apa-apa dan hanya tidur saja. Saat nganggur ini aku mulai belajar banyak hal, salah satunya belajar jadi ibu rumah tangga. Mulai dari nyuci baju, dan yang paling seru adalah memasak. Tiap pagi aku harus bikinin sarapan buat penghuni rumah, sarapan sederhana sih yang penting bisa bikin kenyang di pagi hari. Sekarang aku udah bisa beberapa macam masakan, dan sudah lolos dari cacian :)) semua penghuni rumah...hore berarti aku lolos. Ditambah semenjak papi pindah kembali kerumah, aku belajar melayaninya, jadi nanti kalau disuruh melayani suami sudah gak kaget lagi. Yang belum bisa ampe sekarang nyetrika baju, hiks bukannya gak mau belajar, tapi aku gak boleh bermain dengan alat listrik, jadinya saekarang masih mami yang nyetrikain baju (jadi malu).


Satu lagi hal menyenangkan adalah belajar mengasuh anak, semenjak ada keponakan dirumah, aku jadi belajar ngasuh anak. Mulai dari nyuapin, ganti popok, gendongin, sampe jadi guru TK dadakan buat dia. Keponakan saya yang satu ini, gak suka kalau pengasuhnya diam aja, jadi kita harus aktif ngajak dia ngomong, dan alhamdulilah dia udah bisa beberapa kata.


Ahhhh...menyenangkan rasanya


 


 

Wednesday, August 4, 2010

happy birthday za

za...

satu tahun sudah kau menapaki dunia ini


walaupun belum banyak yang kamu tahu tentang dunia


di awal usiamu yang baru


tahukah kamu sayang?


hadirmu begitu indah


kamu laksana pelita dirumah ini


tangisan dan tawamu selalu kami rindukan


kau layakna malaikat


yang selalu meredam semua emosi dirumah ini


kaulah penengah saat ada bara yang menyala


 


selamat ulang tahun za sayang..aunty selalu sayang padamu


tetap semangat untuk latihan berjalan ya


nanti kalau za udah bisa jalan kita ngemall bareng ya ^^


 

Wednesday, July 28, 2010

kecewa

sad

Disudut ini aku menunggumu


Sudut yang selalu sama di setiap perjumpaan kita


Tapi, mengapa hari ini tak aku temui kau disana


 


 Sejam sudah aku menunggumu, tapi kau tak juga datang. Ada apakah gerangan?  Berkali-kali aku berusaha menghubungi hpmu, tetapi kamu tak juga mengangkatnya. Mungkinkah kamu sibuk sayang, sehingga lupa janji kita semalam?  aku terus bertanya dalam hati.


Kalau dihitung-hitung sudah beberapa kali ini kau membatalkan janji kita berdua, dan aku tidak pernah mendapatkan permintaan maafmu, bahkan kau tak memberikan klarifisikasi apa pun.  


Lima belas menit pun berlalu, dan kau tak juga datang. Dengan langkah gontai aku pun pergi meninggalkan ruangan itu.


******


Seminggu berikutnya


"Sayank, minggu besok kita nonton yuk?" rajukku.  


"Hmm..kita lihat saja nanti ya!!" ujarmu dingin seperti biasa. Ah..aku tak suka tatapan dinginmu itu.  Aku seperti terdakwa atas semua kesalahan yang tak pernah aku buat saat kau melihatku seperti itu. Ada apa dengan dirimu sayang? kau tak lagi hangat seperti dulu?. Sekarang kita memang sedang berdua, tapi entah mengapa ragamu seolah tak berada disini. Ah..lagi-lagi kau membuatku kecewa.


********


Sabtu malam


To: 081330228xxx


Sayang, pokoknya aku tunggu kamu malam  ini ditempat biasanya. Aku tidak menerima alasan apapun. Titik.


Pukul 19.00 aku berangkat menuju tempat yang sudah kita janjikan. Aku sudah mempersiapkan diriku seistimewa mungkin di hadapanmu malam ini.


Lima belas menit berlalu, kau tak juga datang, tak ada kabar darimu. Bolak-balik aku melihat ke arah pintu, berharap kau yang datang, tapi hanya kekecewaan yang aku dapatkan. Mungkin dia terjebak macet? pikirku dalam hati. Baiklah sayang aku akan menunggumu lebih lama lagi malam ini.


Sejam berlalu kau tak juga nampak, sudah beberapa kali pelayan menawarkanku untuk memesan makanan, namun aku tepis karena aku masih ingin menunggumu.


Pukul 21.00 kau tak juga hadir, sudah 2 jam aku menunggumu dengan perasaan marah, aku berusaha menahan air mataku agar tidak tumpah.Aku tidak ingin menangis disini.


 Dengan hati perih aku meninggalkan sudutku, ah kali ini kau membuat hatiku lebih sakit beribu-beribu kali. Disepanjang perjalanan aku berusaha menahan tangisku, berharap supir taxi itu tidak melihat air mataku yang tumpah.


Tiba-tiba aku melihat sekelebat bayangan mobilmu sedang terparkir di ujung jalan itu. Ujung jalan yang aku kenal, ujung jalan yang selalu aku lewati bersama sahabatku tercinta  saat mengantarkannya pulang.


 


semula ku tak yakin kau lakukan ini padaku


meski di hati merasa kau berubah saat kau mengenal dia


bila cinta tak lagi untukku


bila hati tak lagi padaku


mengapa harus dia yang merebut dirimu


bila aku tak baik untukmu


dan bila dia bahagia dirimu


aku kan pergi mesti hati tak akan rela


 


Ku menyesal mengapa ku kenalkan dia padamu